6 Destinasi Wisata Favorit di Yekaterinburg Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 10:30:00

6 Destinasi Wisata Favorit Di Yekaterinburg Rusia

Yekaterinburg, Rusia. (Special)

Ladiestory.id - Ketika berbicara tentang Rusia, tiga kota favorit turis, yakni Moskow, Saint Petersburg dan Kazan, sudah tidak asing didengar. Ya, ketiga kota itu memang dikenal indah dan menjadi idaman banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, saat berkunjung ke Rusia.

Rupanya, selain ketiga kota tersebut,ada kota lain yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu ketika nanti berkesempatan berkunjung ke Rusia. Kota itu bernama Yekaterinburg, atau banyak orang menyebutnya Ekaterinburg.

Ya, kota ini menjadi kota pembatas Rusia-Eropa dan Rusia-Asia. Hal ini terlihat dari keberadaan berbagai macam tanda pembatas antara benua Asia dan Eropa di kota Yekaterinburg.

Yekaterinburg memang tidak seterkenal dua kota besar di Rusia, Moskow dan Saint Petersburg. Akan tetapi, siapa sangka kota ini juga bukan kota kecil. Kota ini adalah kota keempat terbesar di Rusia, setelah Moskow, Saint Petersburg dan Novosibirsk, ibukota Siberia Rusia.

Yekaterinburg berada di pegunungan Ural di Rusia. Lalu tempat menarik apa saja yang harus kamu kunjungi saat berkunjung ke Yekaterinburg? Simak ulasan berikut, ya!

Tugu Perbatasan Eropa-Asia

Pemandangan di tugu Asia dan Eropa (Ladiestory.id/ Arya Pradana )

Tentu destinasi pertama yang harus kamu kunjungi di Yekaterinburg sebagai pembatas dua benua adalah tugu perbatasan antara Asia dan Eropa. Tugu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Yekaterinburg.

Jika mau berkunjung ke tugu ini, maka kamu harus mengendarai mobil ke arah barat atau selatan kota ini di jalan ke arah Kazan atau Perm. Nanti, kamu akan bertemu dengan tugu pembatas Asia dan Eropa.

Dom Sevastyanova

Pemandangan Dom Sevastyanova (Turis Rusia)

Selain itu, di Yekaterinburg juga terdapat bangunan bersejarah bernama Dom Sevastyanova, tepat di sisi Sungai Iset. Ya, bangunan berbentuk kastil berwarna dominasi hijau ini menjadi bangunan yang paling banyak dikunjungi di Yekaterinburg.

Dom Sevastyanova saat ini masih dipakai untuk kegiatan pemerintahan Sverdlovsk. Di dalam Dom Sevastyanova, terdapat museum batu mulia dan juga perhiasan. 

Church on Blood Yekaterinburg

Savior on Blood. (Ok, Majalah Rusia)

Kamu juga bisa berkunjung ke gereja Ortodoks terbesar di Yekaterinburg, yaitu Church on Blood. Gereja dengan arsitektur indah nan megah ini terletak tidak jauh dari Dom Sevastyanova. Gereja ini juga masih berada di tengah kota Yekaterinburg. 

Vysotsky Tower

Yekaterinburg, Rusia. (Special)

Tempat selanjutnya yang harus kamu kunjungi di Yekaterinburg adalah Menara Vysotsky. Menara ini adalah sebuah hotel, tapi di atasnya ada tempat observasi yang sangat indah dan bisa kamu kunjungi. Dari observasi desk ini, kamu bisa melihat keindahan kota Yekaterinburg dari ketinggian dan melihat suasana kota, baik di siang atau malam hari.

Ganina Yama

Ganina Yama Yekaterinburg (Instagram/Widanajeje)

Jika kamu mempunyai waktu yang lebih banyak, kamu juga bisa berkunjung ke Ganina Yama. Ini adalah area kompleks pemakaman rahasia tentara romawi yang berada tidak jauh dari kota Yekaterinburg. Tempat ini dikenal sangat tenang.

Stadion Yekaterinburg Arena

Pemandangan Stadion Yekaterinburg Arena. (Vkontakte/Sps FC Ural)

Saat Yekaterinburg, sempatkan dirimu untuk mengunjungi stadion Yekaterinburg Arena. Stadion ini digunakan untuk menyelenggarakan atau menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah Piala Dunia, stadion ini digunakan klub sepak bola lokal FC Ural dalam laga kandangnya.

Dikenal unik, di stadion ini terdapat tribun penonton yang menjorok keluar badan dari stadion itu. Sehingga, foto yang kamu abadikan akan terlihat unik.

Destinasi wisata di atas menjadi bukti bahwa kota di Rusia bukan hanya Moskow dan Saint Petersburg. Lalu, kapan kamu berencana berkunjung ke kota Yekaterinburg, Rusia?

s