Dianggap Beri Lelucon Tak Etis, Komeng Trending di Twitter

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dianggap Beri Lelucon Tak Etis, Komeng Trending Di Twitter

Komeng. (Instagram.com/komeng.original)

Ladiestory.id - Berikan lelucon yang dianggap tak etis, nama komedian Komeng pun trending di Twitter. Video lawakannya di salah satu stasiun TV menuai kontra dari warganet. Terpantau 10 ribu tweet menulis tentang Komeng, Rabu (12/1/2022).

Video Lawakan Komeng yang Viral. (Youtube.com/The Sultan Entertainment)

Dalam video itu, Komeng menjadikan anak perempuannya sebagai lelucon dalam dialognya. Dia menyebut, lebih baik seorang bapak yang mengintip anaknya mandi dibandingkan orang lain. 

“Saya mau jaga anak saya, takut ada yang intip. Daripada orang lain yang intip, mending bapaknya,” ujar Komeng dalam video tersebut.

Melihat lelucon tersebut, salah seorang warganet pun membuat video reaksinya terhadap video Komeng.

Alih-alih mengundang tawa, materi lawakannya justru dianggap merendahkan perempuan karena dijadikan bahan lelucon lelaki.

Diunggah pertama kali oleh akun Twitter @AREAJULID, banyak komentar pedas warganet yang dituliskan menyusul video lawakan Komeng yang kembali tersebar.

“Gila bs ya kaus kyk gini dijadiin jokes. Udh ga sehat sih Indo mana memang di kasus ini setiap korban jg psti selalu kalah dengan alasan “salah sendiri” EMOSI BGT.,” tulis akun @mrclloey.

“Pengen kaget tapi ini Indonesia, masi terbelakang kalo soal beginian, Nanti kalo tersinggung, selalu bilang ‘bercanda doang, baper amat’ ahahaha,” komen akun @jaemxren.

Salah satu warganet justru menuliskan kebingungannya akan konteks candaan Komeng ini.

“Ini maksudnya satir? Atau gimana? Atau udah normal aja jokes kayak gini??????,” komentar akun @dozenbaby.