Diangkat Dari Webtoon, Ini Fakta Menarik K-Drama Korea "A Business Proposal"

Rabu, 9 Februari 2022 | 14:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Diangkat Dari Webtoon, Ini Fakta Menarik K-Drama Korea "A Business Proposal"

Drama A Business Proposal. (Special)

Ladiestory.id - SBS secara resmi telah merilis teaser untuk sebuah K-Drama yang akan tayang di akhir Februari 2022 ini. K-Drama tersebut berjudul "A Business Proposal". Drama yang akan dibintangi oleh Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop ini merupakan adaptasi dari Webtoon. Drama bergenre komedi romantis ini menjadi salah satu drama yang paling ditunggu oleh para penikmat K-Drama.

Drama ini juga nantinya akan dibintangi oleh Choi Byungchan VICTON, Seol In Ah dan Kim Min Kyu. "A Business Proposal" merupakan aksi comeback Kim Sejeong dalam dunia akting. Setelah terakhir kali membintangi drama "The Uncanny Counter". Selain itu, ini juga drama comeback Ahn Hyo Seop setelah drama "Lovers of the Red Sky". Tentunya para penggemar K-Drama sudah tak sabar melihat Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop beradu akting. Ladiestory.id telah merangkum fakta menarik tentang K-Drama "A Business Proposal".

1. Sinopsis "A Business Proposal"

Drama A Business Proposal. (Special)

"A Business Proposal" merupakan sebuah drama komedi romantis yang menceritakan seorang karyawan biasa yang kencan buta dengan CEO perusahaan tempat ia bekerja. Ia sebenarnya tak berniat melakukan kencan buta tersebut, namun terpaksa melakukannya karena harus menggantikan seorang temannya. Ia begitu kaget ketika mengetahui pasangan kencan butanya adalah CEO di perusahaan tempatnya bekerja. Kemudian ia berusaha untuk menyembunyikan identitasnya agar tak ketahuan.

"A Business Proposal" merupakan adaptasi dari webtoon yang ditulis oleh Hae Hwa. Cerita ini pertama kali rilis sebagai web novel pada 2017. Kemudian diubah menjadi webtoon pada 2018. Pada Agustus 2020 Kakao Page secara resmi mengumumkan akan mengangkat cerita dari web novel dan webtoon untuk dijadikan sebuah drama. Drama yang disutradarai oleh Park Sun Ho ini kabarnya akan mulai tayang pada akhir Februari 2022.

2. Karakter Ahn Hyo Seop

Drama A Business Proposal. (Special)

Dalam drama ini, Ahn Hyo Seop akan berperan sebagai chaebol generasi ketiga Kang Tae Mu. Ia digambarkan sebagai sosok yang berpenampilan menawan, jenius dan juga seorang pebisnis hebat. Ia merupakan seorang workaholic yang selalu menghabiskan waktunya untuk bekerja. Bahkan hampir tak punya waktu untuk dirinya sendiri. Dibalik kesempurnaan yang dimilikinya, ia ternyata memiliki trauma dengan masa lalunya. Ia berjuang untuk menghilangkan traumanya dan berjuang untuk mendapatkan cinta baru.

3. Karakter Kim Sejeong

Drama A Business Proposal. (Special)

Sebelumnya pada Maret 2021, peran utama perempuan rencananya akan diperankan oleh Jo Bo Ah. Namun ternyata peran tersebut akhirnya diberikan kepada Kim Sejeong. Dalam drama ini, Kim Sejeong akan memerankan tokoh Shin Ha Ri. Shin Ha Ri merupakan seorang karyawan biasa di perusahaan. Ia merupakan perempuan yang ceria dan juga energik. Pada suatu waktu, ia harus menggantikan temannya untuk pergi kencan buta. Dan betapa terkejutnya ia bahwa pasangan kencan butanya adalah CEO perusahaan tempat ia bekerja.

4. Dibintangi Choi Byungchan VICTON

Drama A Business Proposal. (Special)

Play M Entertainment telah mengumumkan secara resmi bahwa Choi Byungchan VICTON akan membintangi drama komedi romantis yang berjudul "A Business Proposal". Hal tersebut disampaikan pada 13 Agustus 2021. Dalam drama ini, Byungchan akan berperan sebagai Shin Ha Min. Shin Ha Min merupakan adik laki-laki Shin Ha Ri. Shin Ha Min digambarkan seorang pria yang temperamental dan kekanak-kanakkan. Namun dibalik sifatnya tersebut, ia merupakan sosok yang peduli dengan keluarganya. Selain itu, ternyata ia juga sosok yang bijaksana, sifatnya tersebut tak pernah ia tunjukkan di hadapan orang lain.

5. Dibintangi Seol In Ah dan Kim Min Kyu

Drama A Business Proposal. (Special)

Dalam drama ini, Seol In Ah akan berperan sebagai Jin Young Seo. Jin Young Seo adalah seorang putri ketua Marine Group yang juga sahabat Shin Ha Ri. Ia memiliki tampilan yang mempesona dan banyak memikat hati para pria. Namun, ia tetap ingin menunggu cinta sejatinya.

Sedangkan Kim Min Kyu akan memerankan seorang kepala sekretaris yang menawan dan juga jujur bernama Cha Sung Hoon. Dalam drama ini nantinya ia akan terlibat cinta segitiga dengan Jin Young Seo dan Joo Yoo Jung yang merupakan sepupu Jin Young Seo.

Ladies, tertarik untuk menontonnya?

s