Diduga Lakukan Obrolan Seksual dengan Anak, Aktor Joseph Gatt Ditangkap Polisi

Jumat, 15 April 2022 | 15:05:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Diduga Lakukan Obrolan Seksual Dengan Anak, Aktor Joseph Gatt Ditangkap Polisi

Aktor Joseph Gatt. (Spesial)

Ladiestory.id - Nama salah satu pemeran serial “Game of Thrones”, yakni Joseph Gatt, baru saja dikabarkan ditangkap oleh kepolisian. Pasalnya, ada dugaan terkait keterlibatannya dalam obrolan bernada seksual dengan anak di bawah umur. Menurut informasi yang dilansir ET, obrolan seksual antara dirinya dan anak di bawah umur tersebut dilakukan melalui internet.

“Pada 6 April 2022, sekitar pukul 04.45, detektif Divisi Remaja Kepolisian LA, Satgas Kejahatan Internet Terhadap Anak (ICAC), memberikan surat perintah penggeledahan di rumah Joseph Gatt," tulis pernyataan resmi LAPD dikutip ET pada Rabu (13/4/2022).

"Mereka menerima informasi Gatt telah terlibat dalam komunikasi seksual eksplisit online dengan anak di bawah umur lintas batas negara," lanjutnya.

Atas pelanggaran seksual dengan anak di bawah umur, Joseph pun diketahui sempat ditahan dan menjalani sejumlah proses penyelidikan. Polisi pun meminta bantuan kepada siapapun yang memiliki informasi tambahan untuk menghubungi pihaknya.

Kondisi terkini, Joseph diketahui telah dibebaskan dengan jaminan uang sebesar 5 Ribu dolar AS atau kurang lebih setara dengan Rp71 Juta.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Joseph pun akhirnya angkat bicara mengenai kabar yang telah ramai beredar tentangnya di publik. Pemeran karakter Thenn Warg tersebut menegaskan jika kabar yang beredar tidak benar adanya.

Aktor Joseph Gatt. (Spesial)

"Saya jelas ingin menyampaikan tuduhan yang benar-benar mengerikan dan tidak benar yang baru-baru ini ditujukan kepada saya," tulisnya via Twitter, Kamis (14/4).

"Mereka 100 persen salah dan gegabah. Saya telah mengkonfirmasi kesalahan dan informasi yang menyesatkan dalam siaran pers hari ini," sambungnya.

Aktor berusia 47 tahun itu juga berkomitmen kooperatif dengan polisi untuk menyelesaikan kasus ini. Dirinya pun berharap, sikap tersebut dapat membersihkan nama baiknya dari tuduhan tersebut.