Diduga Lakukan Pelecehan, James Synder Dipecat dari Broadway Harry Potter

Senin, 24 Januari 2022 | 15:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Diduga Lakukan Pelecehan, James Synder Dipecat Dari Broadway Harry Potter

James Synder Dipecat dari Broadway Harry Potter. (Special)

Ladiestory.id - Kabar buruk datang dari salah satu bintang broadway Harry Potter and the Curse Child. James Synder diduga melakukan pelecehan dan dikabarkan telah dipecat dari drama Broadway usai dapat keluhan dari anggota lainnya.

Saat ini, kasus dugaan pelecehan James Synder masih diselidiki oleh investigator dari pihak ketiga, bukan berasal dari tim produksi. Kasus ini bermula saat anggota bintang lainnya mengeluhkan perilaku James Synder. Keluhan tersebut telah diterima sejak 19 November 2021 dan sedang dalam masa penyelidikan.

Keluhan ini diajukan oleh Diane Davis yang berperan sebagai Ginny Potter, istri dari karakter James Synder. Diane Davis dikabarkan akan mengambil cuti dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

“Ms. Diane telah membuat keputusan pribadi untuk mengambil cuti. James Synder saat ini ditangguhkan sambil menunggu penyelesain dari penyelidikan. Kontraknya pun sudah dihentikan sampai saat ini," ungkap produser broadway Harry Potter.

“Untuk menghormati privasinya dan untuk menjaga integritas penyelidikan, kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai masalah ini,” lanjutnya.

Tim produksi broadway Harry Potter mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyediakan lapangan kerja yang aman. Tak hanya itu, pihaknya telah memiliki kebijakan serta prosedur tempat kerja bagi semua yang berada dalam produksi Harry Potter dan the Cursed Child.

"Aturan ketat kami juga mengatur permasalahan pelecehan dalam bentuk apa pun. Kami juga membela karyawan atau para bintang yang mendapatkan perilaku yang tidak pantas," sambungnya,” jelas produser broadway Harry Potter.

"Kami memastikan tim yang berbakat dan menghidupkan cerita JK Rowling ini agar merasa aman, dan didukung penuh dalam setiap aksinya," lanjutnya.