Diduga Pro Israel, Choi Siwon Super Junior Auto Kena Cancel Netizen Indonesia

Senin, 30 Oktober 2023 | 20:39:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Diduga Pro Israel, Choi Siwon Super Junior Auto Kena Cancel Netizen Indonesia

Siwon Super Junior. (X/siwonchoi)

Ladiestory.id - Salah satu personel boy group Super Junior, Choi Siwon, menjadi topik hangat di media sosial saat ini. Hal itu lantaran munculnya dugaan bahwa personel sekaligus aktor tersebut pro Israel.

Dugaan tersebut muncul setelah Choi Siwon mengunggah potret kegiatannya di tahun 2022 silam pada laman media sosial ‘X’.

Dari unggahannya, terlihat Siwon yang tengah menghadiri sebuah perayaan untuk memperingati hubungan kerjasama antara Korea Selatan dan Israel yang ke-60 tahun.

“Hari spesial. Sebuah undangan yang penuh arti,” tulis Choi Siwon dalam keterangan unggahannya di laman media sosial ‘X’.

Siwon Super Junior diduga pro Israel. (X/siwonnchoi)

Unggahan Siwon yang menghadiri acara dengan pemerintah Israel pada tahun 2022 itu pun kembali ramai menjadi perbincangan lagi saat konflik antara Israel dan Palestina tengah memanas saat ini.

Pasalnya, Choi Siwon yang merupakan duta UNICEF dan yang dikenal sebagai sosok yang ramah, justru berada di sisi Israel.

Hal ini berawal dari unggahan seorang netizen di media sosial ‘X’ yang merasa kecewa bahwa Siwon masih memilikii banyak penggemar, dan dielu-elukan oleh penggemar khususnya di Indonesia setelah secara gamblang menunjukan bahwa dirinya berada di sisi Israel.

“Artis barat ketahuan ngelike/follow yang terafiliasi sm isnotrael aja lgsg dicancel rame-rame ya ini artis korea udah duduk bareng, ngobrol, selfie sama petinggi IDF masih ada aja yg belain disini (maap masi dendam dikejar2 sama fansnya om om itu semua twt gw disamber dikata2in wkwk)” tulis pemilik akun @jeongssaem pada laman media sosial ‘X’.

Siwon Super Junior diduga pro Israel. (X/jeongssaem)

“Itu Siwon btw! Saya pikir semua orang tahu tentang ini! Aku ragu menyebut namanya karena terakhir kali aku membicarakan hal ini, penggemarnya benar-benar melompat ke arahku, memburuku, meneror penyebutanku, membalas semua tweetku bahkan yang tidak berhubungan. Jadi ya males aja gt kl keulang lagi!!” sambungnya.

Sontak saja, unggahan tersebut menjadi ramai dan dipenuhi dengan beragam reaksi netizen. Cukup banyak netizen yang sependapat dengan apa yang dijabarkan oleh pemilik akun @jeongssaem tersebut.

"Jujur gue juga baru tau dia pro i5r4el tuh semalem, & auto cancel sih. 'some' of his fans masih ada yg bela dg embel² "kan itu mandatory, bukan kemauan dia jd ga bisa nolak", like-, dude, if he wants, he will. ga sedikit artis yg ga takut di-cut off deals-nya buat bela humanity," komentar netizen.

"Cancel om. Sorry bgt. Sodara gue disana dibunuh2in bestie lu yg oke itu. Lu sebagai perwakilan UNICEF jg gaada actionnyam," sambung netizen.

"Yesss!! sebenarnya sejak lama btw  dia selalu menyuarakan justice for 1sra3L dgn alasan kemanusiaan but why not for P4l3stina? Awalnya katanya buat anak” sana, tapi palestin juga ada anak anak kaleee," sahut netizen.

"Jujur ya aku stan siwon tp pas liat dia kek gt yaudah lgsg ilang respect aja dan udh gangikutin lg, sedih sumpah tp ya udh resiko dia begitu," tambah netizen.

"Gue ELF btw dan gue juga sangat menyayangkan banyak ELF yang denial soal siwon, jujur gue kecewa bgt, dan udah sampai ditahap lelah liat dia seliweran di indo, gue bisa dukung super junior tanpa siwon mulai skrng, dan gue berharap teman2 elf mulai mikir soal itu," tutup netizen.