Digandeng Ahmad Dhani di Konser Orkestra Selanjutnya, Ini Kata Andien dan Ardhito

Minggu, 7 Mei 2023 | 22:49:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Digandeng Ahmad Dhani Di Konser Orkestra Selanjutnya, Ini Kata Andien Dan Ardhito

Andien Aisyah - Ardhito Pramono. (Instagram.com/andienaisyah) (Instagram.com/ardhitopramono)

Ladiestory.id - Dewa 19 kembali gelar "DEWA 19 - A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4" di Surabaya dan Solo pada Mei 2023 mendatang. Pertunjukan konser musik orchestra ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan sebelumnya yang diselenggarakan di Jakarta.

Menariknya, kali ini Ahmad Dhani selaku pencetus ide pertunjukan tersebut, menggandeng musisi tanah air Andien dan Ardhito Pramono pada chapter 3 dan 4. Ditemui saat press conference beberapa waktu lalu, Andien mengungkapkan perasaannya.

"Mengagumi beliau karena buatku kayak pemain rock yang suka jazz dan suka orchestra itu pasti selalu punya, eh salah ya? Kebalik ya? Pemain jazz yang suka rock. …pokoknya buatku (Ahmad Dhani) selalu punya warna yang keren banget, jadi ini sesuatu yang aku nantikan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ardhito Pramono menuturkan bahwa dirinya sangat deg-degan. Ia menceritakan awal mula dirinya diajak bergabung ke "DEWA 19 - A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4".

"Deg-degan banget. Pertama kali diajakin aja butuh validasi gitu karena emang bukan dari Mas Dhani sendiri gitu yang ngajak atau dari pihak, ‘diajakin orchestra bareng Mas Ahmad Dhani’ terus aku ngomong sama Mas Yongki ‘yaudah kita langsung tanya aja sama orangnya’, ‘emang bener?’, ‘bener’, ‘oh yaudah’ sampe se-gak percaya itu diajakin, wah degdegan banget sih," ungkapnya.

Meski begitu, baik Andien maupun Ardhito, keduanya belum mengetahui lagu apa yang akan dibawakan.

"Gak tau, pasti lagu Dewa lah ya, cuman gak tau yang mana. Makanya tadi aku bilang, persiapan mentalnya, jangan-jangan baru H-1 dikasih tau (lagu yang dibawakan)," ungkap Andien.

"(Lagu Dewa) Khatam, langsung khatam, dan yang paling penting sih reference musik sih yang paling penting ya, karena menyanyikan dengan band atau menyanyikan dengan orchestra gitu, 45 pieces atau 56, itu berbeda gitu feel-nya kayak Frank Sinatra ngebawain saat orchestra dan mereka ngebawain saat trio, itu feel-nya dan cara pembawaannya juga berbeda, itu sih yang akhirnya dipelajari," sambung Ardhito.

Tak sabar menyaksikan "DEWA 19 - A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4"? Seluruh tiket konsernya sudah tersedia dan dapat dibeli hanya melalui official tiket resmi Dewatiket.id.