Digugat Atas Kasus Pelecehan Seksual, Pihak Jamie Foxx Tegas Membantah

Minggu, 26 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Digugat Atas Kasus Pelecehan Seksual, Pihak Jamie Foxx Tegas Membantah

Jamie Foxx. (Instagram/iamjamiefoxx)

Ladiestory.id - Artis asal Amerika Serikat, Jamie Foxx belum lama ini digugat atas kasus dugaan pelecehan seksual kepada salah satu pengunjung bar di New York pada tahun 2015 lalu. Gugatan tersebut diajukan oleh seorang perempuan yang mengaku dirinya sebagai Jane Doe.

Menanggapi gugatan tersebut, pihak Jamie Foxx pun dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Perwakilan Jamie Foxx mengatakan bahwa insiden tersebut tidak pernah terjadi.

Pihaknya mengatakan bahwa wanita tersebut sudah pernah melayangkan gugatan yang sama di Brooklyn pada tahun 2020 lalu.

"Pada tahun 2020, orang ini mengajukan gugatan hampir sama di Brooklyn. Kasus itu segera ditolak setelah itu,” ujar perwakilan Jamie Foxx, melansir dari People, pada Sabtu (25/11/2023). 

“Klaim-klaim tersebut tidak lebih layak hari ini daripada saat itu. Kami yakin mereka akan ditolak lagi," sambungnya.

Karenanya, pihak Jamie Foxx pun mengungkapkan bahwa mereka akan mengajukan tuntutan balik terhadap penggugat atas tuduhan tersebut.

"Dan begitu mereka ditolak, Foxx bermaksud untuk mengajukan tuntutan terhadap penggugat ini dan pengacaranya atas pengajuan kembali tuntutan yang tidak beralasan ini," kata perwakilan Jamie Foxx.

Seperti diketahui, seorang wanita yang mengaku dirinya sebagai Jane Doe itu melayangkan gugatan atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadapnya di sebuah bar di New York pada tahun 2015 silam.

Jane Doe menuduh Jamie Foxx telah membawa dirinya ke are pojok di rooftop sebuah bar bersama Catch NYC. Kala itu, Jane Doe mengatakan bahwa Jamie Foxx langsung melakukan sejumlah tindakan seksual tanpa persetujuan dirinya.

Menurut pengakuan Jane Doe, kejadian tersebut bermula kala Jane Doe yang sedang bersama teman-temannya ingin berfoto bersama dengan sang aktor. Jamie Foxx pun menerima ajakan foto bersama itu dan memuji Jane Doe dengan ucapan, ‘Wow, kamu punya tubuh super model’, dan ‘Baumu sangat harum’.

Jane Doe lantas menuduh Jamie Foxx untuk membawanya ke area rooftop bar yang lebih sepi. Pada saat itu, Jamie Foxx disebut melecehkan Jane Doe karena melakukan tindakan seksual tanpa persetujuan.