Dijadwalkan Tayang Akhir Tahun, Ini 5 Fakta Drama Snowdrop

Senin, 11 Oktober 2021 | 11:06:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Dijadwalkan Tayang Akhir Tahun, Ini 5 Fakta Drama Snowdrop

Foto: Dok. JTBC

Ladiestory.id - Drama terbaru JTBC, Snowdrop diketahui telah merilis poster teaser pertama pada (5/10) lalu. Dalam poster tersebut menggambarkan kedua pemeran utama yang sedang menari bersama di bawah lampu sorot.

Di bagian atasnya terdapat sebuah tagline yang berbunyi, “Mekarnya cinta pertama yang penuh cahaya”. Meski sempat terkatung-katung lama, seperti apa gambaran drama yang juga diperankan oleh Ji Soo BLACKPINK ini?

Fakta Menarik Seputar Drama Snowdrop

Drama Snowdrop dikonfirmasi akan tayang di bulan Desember mendatang. Sebelum menyaksikan drama ini, kita simak dulu fakta drama Snowdrop berikut ini!

1. Jisoo BLACKPINK Akan Tampil sebagai Pemeran Utama Drama Snowdrop

Foto: soompi

Setelah muncul sebagai kameo dalam drama The Producers (2015) dan Arthdal Chronicles (2019), tahun ini kita bisa melihat penyanyi bernama lengkap Kim Ji Soo ini tampil memerankan karakter utama drama Snowdrop.

Dia akan memerankan tokoh Eun Young Ro, seorang mahasiswi sastra Inggris Hosoo Women’s University. Tak heran, drama produksi stasiun TV JTBC ini dinanti-nantikan oleh para penggemar Blackpink yang ingin menyaksikan aktingnya di layar kaca.

2. Snowdrop merupakan Drama Bertabur Bintang

Bersama dengan Jisoo, aktor Jung Hae In juga akan tampil memerankan karakter utama seorang mahasiswa pascasarjana bernama Im Soo Ho. Drama ini mengisahkan pertemuan Im Soo Ho dan Eun Young Ro setelah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kemudian, drama ini juga didukung oleh Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Kye Boon Ok, operator telepon di asrama perempuan. Kye Boon Ok memutuskan untuk tidak pergi ke universitas karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak memungkinkan.

Lalu, kamu juga dapat melihat aksi Yoon Se Ah, Jung Yoo Jin, Jang Seung Jo, serta rekan satu agensi Jisoo, Yoo In Na.

3. Mengisahkan Kisah Asmara dengan Latar yang Menarik

Foto: soompi

Drama Snowdrop bertempat di Korea Selatan tahun 1987 di mana saat itu Korea Selatan dipimpin oleh pemerintahan yang diktator. Di tengah-tengah pemerintahan diktator yang berkuasa, ada gerakan mahasiswa yang berunjuk rasa memaksa pemerintah diktator untuk menggelar pemilihan umum yang lebih demokratis. Unjuk rasa mahasiswa di Korea ini akhirnya menghasilkan sebuah reformasi konsitusional yang dinamakan Deklarasi 29 Juni.

Setelah diserang oleh sekumpulan pendemo, Im Soo Ho (Jung Hae In), seorang mahasiswa pascasarjana keturunan Korea-Jerman berusaha melindungi diri di asrama wanita Hosoo Women’s University.

Kemudian, Im Soo Ho berhasil ditolong dan disembunyikan oleh salah sseorang penghuninya yang bernama Eun Young Ro (Kim Ji Soo). Setelah pertemuan itu terjadi, Im Soo Ho dan Eun Young Ro menjalin hubungan asmara di tengah masa yang penuh konflik di Korea.

4. Digarap oleh Penulis Naskah dan Sutradara yang Pernah Menangani Drama Sky Castle

Yoo Hyun Mi dan Ju Hyun Tak adalah penulis naskah dan sutradara kelas atas yang pernah terlibat dalam drama Korea Sky Castle. Tahun ini, mereka terlibat kembali dalam proses produksi drama Snowdrop. Dua aktris pendukung Snowdrop, Kim Hye Yoon dan Yoon Se Ah diketahui memerankan drama Sky Castle yang dirilis tahun 2018 ini.

5. Sempat Menuai Kontroversi di Tengah-tengah Proses Syuting

nme

Setelah sinopsis dan karakter drama Snowdrop beredar secara online pada Maret 2021 lalu, drama ini sempat menuai kontroversi di mana para warganet menuduh stasiun TV JTBC melakukan penghinaan terhadap gerakan demokrasi Korea Selatan.

Kemudian karakter Badan Perencanaan Nasional (NSA) yang muncul di drama ini dianggap menjatuhkan aktivis pro demokrasi dan menjatuhkan lawan politik.

Kemudian, JTBC memberikan konfirmasi bahwa kontroversi yang muncul terjadi akibat informasi sinopsis dan karakter yang diterima secara terpisah dan meyakinkan bahwa drama ini tidak menghina gerakan demokrasi.

Itulah tadi sederetan fakta drama Snowdrop yang dibintangi oleh Ji Soo BLACKPINK. Apakah kamu juga menantikan drama Snowdrop ini?

Berita Terkait