Dikaruniai Anak Ketiga, Rizal Armada Beri Nama yang Terinspirasi Dari Cendekiawan Muslim

Rabu, 5 Juli 2023 | 12:55:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dikaruniai Anak Ketiga, Rizal Armada Beri Nama Yang Terinspirasi Dari Cendekiawan Muslim

Rizal Armada dan Istri. (Instagram/rizalarmada)

Ladiestory.id - Vokalis band Armada, Rizal, tengah diselimuti kebahagiaan lantaran sang istri, Monica, baru saja melahirkan anak ketiga pada Jumat, 30 Juni 2023 lalu di Rumah Sakit Puri Cinere.

Jenis kelamin anak ketiga dari pasangan Rizal dan Monica diketahui adalah laki-laki. Keduanya pun memberikan nama Ghazali Al Farabi Putra Pradana untuk anak ketiganya.

Tak kalah dari anak pertama dan keduanya, nama yang diberikan Rizal dan Monica untuk anak ketiganya juga begitu indah dan penuh makna, dan Ternyata, Rizal mempunyai alasan khusus memberikan nama anaknya itu.

Rizal menyebut nama anaknya diambil dari dua tokoh cendekiawan muslim. Keduanya yakni Imam Al-Ghazali dan Al-Farabi.

“(Nama anak ketiga) Ghazali Al Farabi Putra Pradana. Kami ngambilnya dari nama cendekiawan muslim,” ungkap Rizal Armada yang dilansir dari berbagai sumber, pada Selasa (4/7/2023).

Dengan nama ini, Rizal mempunya harapan untuk masa depan anaknya. Ia berharap putra ketiganya ini menjadi sosok ulama yang menguasai ilmu agama.

“Jadi orang pintar, ulama. Ghazali itu dari imam Al Ghazali, Farabi itu dari Al Farabi,” kata Rizal Armada.

“Doanya anak ini jadi anak yang berilmu. Entah jadi alim ulama, pokoknya menjadi anak yang insya Allah,” sambungnya.

Rizal mengatakan selalu ingin memberikan nama anaknya dengan arti yang terbaik agar bisa selalu menjadi doa.

"Ghani Al Fatih, Ghani itu artinya kaya, Fatih itu dari Muhammad Al Fatih. Jadi penginnya dia jadi pejuang agama, tapi jalurnya jalur saudagar. Jadi orang kaya, pebisnis tapi punya ilmu agama. Kalau yang kedua, Ghazy Al Ghalibie (cek) itu, Ghazi artinya pejuang, Ghalibie itu dari Ghalib yang artinya menang. Jadi, kami berdoa, pejuang yang selalu menang. Berjuang mungkin dengan tenaga, semoga menjadi orang besar, presiden atau apa yang punya wibawa besar," bebernya

"Lalu yang ketiga, kami berdoa berjuang dengan ilmu. Karena ngambil nama anak dari cendekiawan," sambungnya.

Rizal Armada dan Istri. (Instagram/rizalarmada)

Sebagai informasi, anak ketiga Rizal Armada dan Monica berjenis kelamin laki-laki lahir pada 30 Juni 2023, tepatnya pada pukul 18.05 WIB.

Monica pun menceritakan proses persalinan yang ketiga kalinya ini lancar dan terbilang stabil mulai kontraksi hingga melahirkan.

"Ke rumah sakit dari jam setengah 4 dan ternyata sudah pembukaan 7. Jam 6-nya abis adzan Maghrib bayinya lahir," kata Monica.

Monica menambahkan selama proses persalinan dia tidak merasa deg-degan dibanding melahirkan anak pertama dan kedua.

"Deg-degan nggak sih karena udah anak ketiga mungkin ya. Jadi lebih ke kayak nikmati prosesnya yang pembukaan nambah-nambah itu sih. Mules-mulesnya kayak gitu," tandasnya.