Dikira Diculik, Siswi SMP Asal Palembang Ini Temui Kekasihnya di Solo

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Dikira Diculik, Siswi Smp Asal Palembang Ini Temui Kekasihnya Di Solo

Siswi SMP pergi menemui kekasihnya di Sragen (Special)

Ladiestory.id - Seorang siswi SMP dengan usia 14 tahun berinisial FM menghebohkan keluarganya setelah dikira diculik karena menghilang secara tiba-tiba. Siswi asal Palembang, Sumatera Selatan itu pergi dari rumahnya dengan alasan pergi ke sekolah seperti biasa. Namun, saat jam pulang sekolah, dirinya tak juga pulang ke rumah.

Berdasarkan keterangan dari Musina Hartia, kakak kandung FM, pihak keluarga FM melakukan usaha pencarian anak tersebut. Mereka bahkan sudah membuat laporan ke polisi dan juga memasang pengumuman orang hilang di Facebook.

Setelah selama tiga hari, barulah terungkap bahwa ternyata FM terbang ke Solo menggunakan pesawat guna menemui kekasihnya yang ia kenal dari Facebook. Kekasihnya itu tinggal di Sragen, Jawa Tengah. Hal ini terungkap setelah pihak keluarga FM mendapati tiket pesawat dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Adisumarno Solo.

"Iya Alhamdulilah, adik saya sudah ketemu. Dia ada di Sragen. Sekarang sudah kembali berkumpul bersama keluarga," jelas Mustia pada Selasa (7/6/2022).

Saat FM tak kunjung pulang dari sekolah, keluarga berusaha mencari tahu keberadaannya dengan bertanya kepada teman-teman FM. Dan terungkap bahwa FM tidak pergi ke sekolah pada hari itu. Bahkan, ia sempat kepergok ganti baju dan pergi dengan seorang laki-laki.

"Kami mencari tahu keberadaan dia dengan teman-temannya pak. Katanya dia tidak ada pergi sekolah soalnya di jalan ada di daerah Jalan Manunggal, sudah ganti pakaian pergi sama seorang lelaki," ujar Mustia.

"Saya sudah tanya kawan-kawannya keliling. Lalu ke Jalan Manunggal, tapi tidak ketemu. Pas pulang saya periksa kamar dia, kami menemukan tiket pesawat yang tujuannya ke Solo," lanjutnya.

FM merupakan siswi SMP yang masih duduk di bangku kelas 7 di salah satu SMP Negeri di Palembang. Ia merupakan anak ke-6 dari 7 bersaudara. Keberadaannya di Sragen terungkap setelah pengumuman orang hilang yang diunggah oleh keluarga di Facebook mendapat respon dari orang tak dikenal yang pada awalnya sempat dikira penculik.

"Awal mula ketemu karena ada Bibi yang memasang pengumuman di Grup Facebook warga Sragen kalau FM pergi dari rumah dan belum ketemu, lalu ada yang chat kami kalau FM ada di kampung mereka, lalu kami telepon saja orang itu. Ibu dari yang kasih tau kami dan ketua RT setempat disana juga membenarkan itu. Lalu mereka membuat laporan di Polsek setempat karena dipikir FM ini benar hilang atau diculik, " jelas Mustia.

Setelah mengetahui keberadaan FM di Sragen, Mustia bersama suami dan Ketua RT setempat pergi ke Sragen guna menjemput FM pada Sabtu (11/6/2022). Kemudian FM menjelaskan kepada Mustia bahwa dirinya pergi ke Sragen untuk menemui kekasihnya dan juga jalan-jalan.

 

s