Dikritik Karena Menyusui Tanpa Busana, Denise Chariesta: Banyak Manfaatnya!

Selasa, 21 November 2023 | 17:32:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dikritik Karena Menyusui Tanpa Busana, Denise Chariesta: Banyak Manfaatnya!

Denise Chariesta. (Instagram/denisechariesta91)

Ladiestory.id - Denise Chariesta tengah menikmati perannya sebagai ibu usai melahirkan buah hatinya pada 11 November 2023 lalu.

Usai melahirkan anak pertamanya baru-baru ini, dia kembali jadi sorotan dan dihujat karena bikin video menyusui si kecil tanpa disensor bagian dadanya. Dalam kolomm keterangannya, Denise mengaku sangat bahagia bisa memberikan ASI kepada anaknya.

"Gpp de badan aku kayak dugong yang penting asi ku banyak biar baby nya sehat .. gpp aku begadang tiap hari tidur 2 jem .. yang penting kebangaan mamah gak nangis dan cepat gede," tulis Denise Chariesta dalam kolom keterangan unggahannya di Instagram.

Unggahan Denise Chariesta. (Instagram/denisechariesta91)

Namun, rasa bahagia Denise saat memberikan ASI untuk buah hatinya yang dibagikannya di Instagram justru malah menuai kritikan netizen.

"Maaf ,,coba klo mnysui tnp busana gni,jgn dvdeoin, kcuali ngasi asi pke bju gpplh buat dvdeoin..bukn apa,,sbg wanita ga enak dilht rsanya," komentar netizenn.

"Di sensor lah kalo menysui, mesti kali di umbar," sahut netizen.

"Udh jadi ibu kelakuan minus nya di kurangin, jgn sembrono .. nyusuin bo ya pake baju, apa lg ini di rekam di share di medsos, ratusan mungkin jutaan netizen nontonin badan dia," sambung netizen.

Sadar dihujat karena itu, Denise Chariesta akhirnya memberi tanggapan. Selebgram yang juga pengusaha bunga ini menjelaskan maksud dari tak memakai pakaian saat menyusui si kecil. Denise menyebut bahwa ada banyak manfaat dari kontak langsung antara ibu dan bayi.

"ALASAN GUE MENYUSUI GAK PAKE BAJU .. BANYAK MANFAAT NYA .. budidayakan membaca jadi BACA tuh jangan bisanya ngatain doang .. dah bagus gue videoiin buat edukasi .."  tegas Denise Chariesta seraya mengunggah beberapa manfaat menyusui tanpa busana.

Unggahan Denise Chariesta. (Instagram/denisechariesta91)

Adapun beberapa manfaat menyusui dan kontak langusng antara ibu dan bayi adalah dapat membangun ikatan batin, membantu kelancaran proses menyusui, hingga meningkatkan imun.

Hanya saja, netizen tak puas dengan jawaban Denise Chariesta. Denise dinilai tak memahami subtansi atau maksud dari kritik dan hujatan netizen.

Netizen sepakat bahwa menyusui tak memakai baju alias skin to skin memiliki banyak manfaat untuk bayi. Tapi yang jadi persoalan adalah Denise unggah video menyusui tanpa menyensor bagian dadanya.