Dilarang Bersuara! BTS Gelar Konser dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kamis, 17 Februari 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dilarang Bersuara! Bts Gelar Konser Dengan Protokol Kesehatan Ketat

BTS Concert. (Spesial)

Ladiestory.id - Kebahagian tengah dirasakan oleh para penggemar Boyband BTS yang biasa disebut dengan ARMY, pasalnya BIGHIT MUSIC selaku agensi baru saja secara resmi mengumumkan konser bertajuk Permission to Dance on Stage yang akan digelar di Seoul, pada bulan Maret 2022 mendatang.

Di tengah kondisi pandemi, konser ini akan menjadi penampilan perdana BTS  di negara asalnya Korea Selatan setelah dua tahun terakhir.

Konser BTS Permission to Dance. (Twitter.com/BTS_Official)

Sesuai rencana konser Permission to Dance on Stage - Seoul akan digelar secara tatap muka atau offline dan online. Namun, dalam rangka pencegahan virus Covid-19 terdapat peraturan yang ketat bagi para penonton yang nantinya akan menonton secara langsung.

Konser ini akan menerapkan protokol kesehatan yang yang ketat dengan melarang sejumlah kegiatan dalam konser yang dapat memicu persebaran virus Covid-19.

Beberapa hal yang dilarang dilakukan oleh para ARMY yang akan menonton langsung konser tersebut diantaranya seperti, ikut bernyanyi, bersorak keras, berteriak, hingga berdiri dengan jarak dekat dengan penonton lainnya.

Untuk memeriahkan konser, penonton hanya diperbolehkan bertepuk tangan sebagai pengganti dari sorakan.

“Bersorak dengan kencang, berteriak, menyanyi dan berdiri selama konser BTS Permission To Dance On Stage Seoul sangat dilarang sesuai dengan peraturan yang berlaku.” ungkap agensi melalui pernyataan yang diunggah melalui Weverse, pada Rabu (16/2/2022).

“Tempat duduk dalam pertunjukan secara langsung akan mematuhi aturan pedoman jarak yang dimiliki oleh langkah-langkah pengendalian COVID-19 sesuai dengan aturan tempat pertunjukan dari pemerintah daerah,” lanjut BIGHIT MUSIC.

Tak ketinggalan, dalam pernyataannya BIGHIT MUSIC menambahkan, penyelenggaraan konser yang digelar di tengah kondisi pandemi ini bisa saja sewaktu-waktu berubah atau dibatalkan bergantung pada aturan yang berlaku.

Sesuai dengan jadwal yang diumumkan, Konser BTS bertajuk “Permission To Dance On Stage” dan akan digelar di Olympic Stadium, Seoul, pada 10, 12 dan 13 Maret 2022.

Konser tatap muka atau offline akan diselenggarakan pada 10 dan 13 Maret bersamaan dengan live streaming online, sedangkan pada 12 Maret akan disiarkan melalui live viewing di seluruh dunia melalui bioskop.