1. Entertainment
  2. Dipolisikan Karena Tertawakan Prosesi Upacara Bendera, Mayang Sampaikan Permohonan Maaf
Entertainment

Dipolisikan Karena Tertawakan Prosesi Upacara Bendera, Mayang Sampaikan Permohonan Maaf

Dipolisikan Karena Tertawakan Prosesi Upacara Bendera, Mayang Sampaikan Permohonan Maaf

Mayang Lucyana. (Instagram/mayaang.lucyaana)

Ladiestory.id - Mayang Lucyana Fitri belum lama ini telah dilaporkan ke pihak berwajib atas dugaan tindak penghinaan simbol negara. Hal itu karena beredar video Mayang yang tengah menertawakan prosesi upacara bendera saat HUT ke-78 RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 lalu.

Adik mendiang Vanessa Angel itu pun buka suara terkait video yang sebelumnya ramai di media sosial. Mayang menegaskan bahwa saat itu, ia bukanlah menertawakan upacara, melainkan memang dirinya sedang bercanda dengan rekan kerjanya, Lolly.

“Jadi bukan menertawakan upacara bendera, karena sebelumnya tuh emang lagi bercanda aja, terus kak Lolly ngevideoin,” kata Mayang, melansir berbagai sumber, pada Minggu (3/9/2023).

Mayang pun menyampaikan permohonan maafnya karena telah menyadari bahwa perbuatannya tersebut memanglah tidak baik. Ia pun berharap dengan adanya kejadian ini, bisa jadi pembelajaran bagi dirinya di masa mendatang.

“Tapi kalau memang sikap kita kurang baik, ya aku sama kak Lolly minta maaf yang sebesar-besarnya. Emang kita gak elok sih pada saat itu,” ujar Mayang.

“Semoga ini bisa jadi pembelajaran kita supaya ke depannya bisa jadi lebih baik lagi,” sambung Mayang. 

Mayang Resmi Dilaporkan ke Polisi. (Instagram/lambe_turah)

Sebelumnya, seorang pakar hukum bernama Jaenudin telah membuat laporan polisi terhadap Mayang ke Polda Metro Jaya pada hari Sabtu (26/8/2023) lalu dengan dugaan tindak penghinaan simbol negara.

“Hari ini, saya telah melaporkan saudara Mayang dan Lolly. Tadi juga diterima dengan baik oleh tim penyidik,” ujar Jaenudin, mengutip unggahan @lambe_turah. 

Jaenudin menjelaskan bahwa sikap Mayang dan Lolly telah menghina simbol negara karena dalam video yang beredar luas tersebut terdapat bendera merah putih, lagu Indonesia Raya, dan Presiden RI.

“Di dalam video itu, mereka-mereka ini telah melakukan tindakan-tindakan yang tidak semestinya pada saat penghormatan bendera Merah Putih. Itulah yang kita lihat sama-sama,” lanjut Jaenudin.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel