Disebut Sama dengan Warkop DKI, Komika Agak Laen: Bedanya Jauh Sekali!

Minggu, 17 Desember 2023 | 17:12:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Disebut Sama Dengan Warkop Dki, Komika Agak Laen: Bedanya Jauh Sekali!

Komika 'Agak Laen'. (Ladiestory / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Para komika yang berawal dari menjadi podcaster Agak Laen yang terdiri dari Oki Rengga, Boris Bokir, Bene Dion, dan Indra Jegel, kini mulai merambah ke dunia film dengan judul yang serupa dengan kelompok mereka, yakni ‘Agak Laen’.

Film komedi yang dibalut dengan unsur misteri dan horor ini diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika.

Para komika tersebut pun disebut-sebut memiliki kesamaan dengan Warkop DKI yang dimana memulai karirnya dari siaran radio, sedangkan Agak Laen dimulai dari obrolan audio streaming di platform Spotify, lalu muncul dalam podcast format video di Youtube. Dan kini mereka telah berhasil membuat sebuah film dengan IP mereka.

Namun saat dibandingkan dengan grup yang terdiri dari Dono, Kasino dan Indro itu mereka merasa terbebani.

“Bedanya jauh sekali, kami bukan Warkop, karena kalau dibilang kami dibanding-bandingkan sama Warkop, mungkin karena kami berkelompok aja. Karena secara komedi atau segala macam jauh sekali. Mungkin itunya (dari podcast ke film) sama, tapi kalau disandingin dengan mereka, tidak mungkin,” kata Oki Rengga saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (12/12/2023).

Rilis Trailer 'Agak Laen'. (Ladiestory / Aldeta Prasasti)

Hal senada juga disampaikan Boris Bokir yang mengatakan hanya ada sedikit kesamaan saja antara Warkop DKI dan Agak Laen. Boris Bokir juga mengatakan bahwa kesuksesan mereka hanya keberuntungan saja karena kenal dekat dengan beberapa rumah produksi hingga bisa dibuatkan sebuah film.

“Secara kemiripan timeline mungkin bisa dibilang mirip lah, dari siarannya yang hanya audio, mereka dulu di radio, kita di Spotify, mungkin agak mirip-mirip,” kata Boris Bokir.

“Tapi secara nama besar, secara komedi mungkin Warkop pada zamannya yang paling brilian. Kalau kita-kita kan banyak yang lebih brilian, tapi kan sedikit yang kenal sama PH ya. Kita salah satu yang beruntung aja,” sambungnya.

Daripada harus dibandingkan, Bene Dion lebih setuju jika mereka justru terinspirasi dan mengidolakan Warkop DKI.

“Tapi secara stand up comedy kan kami dekat dengan Pakde Indro, terus kami juga semuanya sangat menyukai Warkop. Aku sendiri menulis skenario Warkop DKI Reborn, memang itu adalah sesuatu yang kita idolakan. Jadi kami sangat mengagumi itu, jadi apa yang kami jalani adalah terinspirasi dari mereka. Bukan membandingkan malah kita pengin mengikuti,” jelas Bene Dion.

“Kalau boleh mungkin didoakan nasibnya, rezekinya bisa seperti Warkop,” timpal Boris Bokir.