Disebut Tengah Hamil Karena Perut Terlihat Buncit, Begini Reaksi Ria Ricis

Selasa, 1 Agustus 2023 | 11:44:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Disebut Tengah Hamil Karena Perut Terlihat Buncit, Begini Reaksi Ria Ricis

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/riaricis1795)

Ladiestory.id - Nama Ria Ricis mendadak jadi perbincangan netizen lantaran perutnya yang terlihat buncit pada salah satu unggahan usaha UMKM di laman media sosial Instagram, @salad.nyoo.

Banyak netizen yang menilai bahwa adik dari Oki Setiana Dewi itu tengah mengandung adik dari Moana, atau anak kedua karena perutnya yang terlihat sedikit membuncit di dalam video tersebut.

Dugaan kehamilan anak kedua tersebut bermula dari komentar salah satu netizen yang salah fokus terhadap perut buncit Ria Ricis.

Ria Ricis. (Instagram/salad.nyoo)

"Kenapa mata gue tertuju terus sama perutnya ibu Icis ya, kayak ada tanda-tanda Moana mau punya adik deh. Selamat ulang tahun juga buat Moana," tulis seorang netizen, yang dilansir pada Senin (31/7/2023).

Namun, Ricis ternyata tidak senang dengan komentar itu. Ia menilai dugaan hamil anak kedua itu sebagai bentuk body shaming untuknya.

"Jangan body shaming dong kak, namanya juga baru lahiran anak," komentar Ricis.

Komentar Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

Istri Teuky Ryan ini kemudian menambahkan komentar lagi untuk netizen yang lain. Menurutnya, komentar terkait fisik sangat sensitif.

"Tapi enggak semua orang suka dibilang lagi hamil. Luka orang beda-beda, kita enggak tahu. Jadi stop komen bilang lagi hamil atau salfok ini, itu," ujarnya.

Komentar Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

Sontak saja, tanggapan dari Ria Ricis tersebut membuat netizen memberikan beragam reaksi. Banyak yang menilai bahwa adik Oki Setiana Dewi itu sangat sensitif. Tidak hanya itu, pakaian yang dikenakan Ricis juga disebut menjadi alasan utama netizen berkomentar.

“Letak body shaming nya dimana? Kan netijen cuma bilang kyk lagi hamil, apa salahnya jawab ‘tidak’” tulis netizen.

“Padahal tinggal di aminin aja. Atau ngga usah ditanggepin kalo emang ga suka,” tambah netizen,”

“Mgkn harus nya di puja puji ‘bu icis langsing yaa ..body nya aduhai kya body perawan’ nah mgkn pgn nya di gituin wahai netijen. Otak gue smpe ngelag n bingung letak komen bodyshaming nya dmn,” sahut netizen.

“Salah sendiri pake baju model begitu, giliran dikira hamil sensitive,” lanjut netizen.

“Klo gk mau di komen gitu hrusnya dipertimbangin juga pakai baju apa,” tutup netizen.