Diselingkuhi? Balas dengan Cara Elegan Ini

Senin, 10 Januari 2022 | 01:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Diselingkuhi? Balas Dengan Cara Elegan Ini

Ilustrasi putus cinta. (Spesial)

Ladiestory.id - Bagi sebagian besar orang, putus cinta merupakan hal menyakitkan dan dapat menyisakan luka yang mendalam. Apalagi jika penyebab kandasnya hubungan adalah pengkhianatan. Meski menyakitkan, Kamu patut merasa beruntung dapat putus darinya.

Penghianatan cinta dengan cara berselingkuh tentu membuat sakit hati dan menorehkan luka. Tapi, jangan sampai Kamu bersedih terlalu lama. Sebab, ada cara membalas sakit hati karena diselingkuhi dengan elegan. Bagi Kamu yang merasa terluka karena dikhianati, tak ada salahnya untuk menyimak cara membalas sakit hati karena diselingkuhi berikut.

1. Tetap Tenang dan Tidak Umbar Hubungan Asmara

Ilustrasi perempuan merindukan mantan. (Special)

Saat mengetahui pasangan berselingkuh, maka Kamu harus dapat mengontrol emosi dan tetap tenang. Hindari untuk menghadapi pasangan dalam keadaan emosi yang memuncak.

Sebaiknya, bicarakan hubungan dengan pasangan secara baik-baik saat emosi sudah lebih reda. Selain itu, ada baiknya untuk menceritakan masalah hubungan asmara pada orang terdekat saja. Hindari untuk membeberkan tentang hubunganmu di media sosial.

2. Fokus Mengubah Diri

Ilustrasi life skill yang harus dipelajari perempuan. (Special)

Alih-alih bersedih dan menyalahkan keadaan atau justru bertindak kurang rasional, lebih baik Kamu fokus untuk memperbaiki diri. Kamu dapat mulai rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, rutin berolahraga memungkinkanmu untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman.

Kamu juga dapat mengubah penampilan menjadi lebih memesona. Dengan begitu, Kamu dapat menunjukkan bahwa setelah perbuatan menyakitkan yang dilakukanya, Kamu justru lebih bersinar dan mampu memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, baik secara penampilan maupun emosional, tidak menutup kemungkinan banyak orang yang menyukai dan ingin membahagiakanmu.

3. Jalani Kehidupan dengan Bahagia

Ilustrasi perempuan berrambut sehat. (healthshots.com)

Setelah putus atau berpisah, hindari untuk terlihat menderita atau kesepian tanpanya. Justru, Kamu harus bersyukur karena bisa putus hubungan dengannya. Menjalani kehidupan dengan bahagia merupakan salah satu cara membalas sakit hati karena diselingkuhi.

Sebab, dengan Anda berbahagia, dia bisa sadar bahwa dirinya tidak seberharga itu untuk dirindukan setelah meninggalkan Anda. 

4. Berhubungan dengan Orang yang Lebih Baik

Ilustrasi PDKT lewat chat. (Special)

Cara membalas sakit hati karena diselingkuhi selanjutnya adalah menjalin hubungan dengan seseorang yang lebih baik. Cobalah untuk membuka lembaran baru dan menjalin hubungan dengan orang yang lebih baik dari dirinya, serta merajut hubungan yang bahagia bersama pasangan yang baru. Dengan begitu, dia akan sadar bahwa dia bukanlah apa-apa di mata Anda.

5. Sukses dalam Hidup

Ilustrasi suasana kantor. (Special)

Meskipun hubungan cinta Anda berakhir, tetapi itu bukanlah akhir dari dunia. Maka dari itu, Anda bisa berusaha untuk menjadi orang yang sukses dalam hidup. Dengan begitu, dia akan merasa menyesal karena telah menyia-nyiakan keberadaan Anda. Sebab, hidup Anda justru menjadi lebih baik setelah tidak bersamanya.

6. Tak Perlu Pedulikan Mantan

Kamu harus bisa bersikap tidak peduli padanya secara total. Jika perlu, Kamu dapat memutuskan semua kontak dengannya. Jika suatu saat dia menghubungimu kembali, maka Kamu dapat mengabaikan saja.

Kamu juga dapat bersikap dingin seolah kalian adalah orang asing. Usahakan agar Kamu tidak terlihat lemah di hadapannya dan membuatnya meradang karena terabaikan.