Ditanya Kapan Nikah, Jawaban Cinta Laura Tuai Pujian

Sabtu, 31 Desember 2022 | 18:30:00

Ditanya Kapan Nikah, Jawaban Cinta Laura Tuai Pujian

Cinta Laura. (Instagram.com/claurakiehl)

Ladiestory.id - Pertanyaan "kapan nikah?" menjadi salah satu hal yang kerap diajukan kepada kaum jomlo, termasuk Cinta Laura. Artis 29 tahun itu mengungkap alasannya memilih tidak menikah di usia 20-an. 

Hal ini disampaikan Cinta saat ia menjadi bintang tamu dalam acara "Kick Andy" belum lama ini. Menurut pemain "Scandal 2" tersebut, para lelaki merasa insecure dengan perempuan sukses di luar sana.

“Pertama-tama, Tuhan memang adil kalau laki-laki takut dengan seorang perempuan pintar, kaya dan lain sebagainya sudah disisihkan. Karena orang itu tidak layak mendapatkan perempuan tersebut,” kata Cinta Laura, dikutip dari akun TikToknya @cintakiehl.

Tengah menikmati kariernya sebagai aktris, perempuan berdarah Jerman itu tak ingin terburu-buru menikah. Dia juga menolak berumah tangga demi memenuhi tuntutan orang sekitar. 

Cinta Laura. (TikTok.com/cintakhiel)

“Dan aku memilih untuk belum berkeluarga karena satu, aku sangat menikmati karier aku. Dan kedua, aku percaya seseorang itu menikah tujuannya bukan untuk akhirnya bercerai,” ungkapnya.

Menurut Cinta Laura, anak muda di Indonesia banyak yang menikah karena adanya tekanan dari keluarga dan kerabat. Alhasil, mereka tak benar-benar mengenal calon pasangannya sehingga berpotensi besar mengalami perceraian.

"Banyak sekali anak muda saking merasa pressure dari masyarakat, keluarga teman-teman, untuk menikah. Akhirnya mereka terburu-buru memilih partner hidup yang ternyata mereka tidak kenal seutuhnya dan akhirnya dua hal tidak hidup bahagia atau bercerai," ungkapnya.

Jawaban Cinta Laura soal menikah ini membuat perempuan lain kagum. Banyak yang menilai bahwa Cinta memiliki pola pikir yang cerdas dan luas.

"Betul, sebelum menikah haruslah mengenal lagi pasangannya, jadi pernikahan itu tetap utuh," kata akun @Heart.

"Jawaban yg brilian 😅suka sama cinta Laura dengan cara pemikiran'nya yg dewasa😁🥰" komentar @Nufaya'89.

Topic