Ditegur dengan Cara Tidak Baik, Krisjiana Baharudin Sampaikan Surat Terbuka untuk Playground

Senin, 26 Februari 2024 | 21:07:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ditegur Dengan Cara Tidak Baik, Krisjiana Baharudin Sampaikan Surat Terbuka Untuk Playground

Krisjiana Baharudin dan Kelyarga. (Instagram.com/riomotret)

Ladiestory.id - Pengalaman tidak mengenakan harus dialami oleh Krisjiana Baharudin yang beberapa waktu lalu mengantar sang anak bermain di sebuah playground. Dalam unggahan story Instagram-nya suami Siti Badriah itu mencurahkan kekesalannya kepada salah satu pegawai playground tersebut.

Mulanya, Krisjiana Baharudin dan Siti Badriah mengajak sang buah hati, Xarena, bermain di playground pada salah satu mall. Dari cerita yang dituturkan, Krisjiana mengaku sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh salah satu pegawai playground

“Jadi tadi gua lagi ajak anak gua main di playground terus gua bayar kan di depan 2 anak, 2 suster, biasanya tuh kita kalau main di playground kita izin videoin anak maksudnya gua izin aja sebentar buat ngerekam Xarena maen abis itu keluar lagi,” jelas Krisjiana, dilansir dari unggahan @lambegosiip pada laman media sosial Instagram, pada Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut, Krisjiana kembali menjelaskan bahwa dirinya sudah mendapatkan izin untuk masuk dan merekam sang buah hati dari pegawai playground yang menjaga di pintu masuk, dan mendapatkan izin.

Namun, berbeda dengan pegawai yang berada di depan pintu masuk, salah satu pegawai di dalam playground justru memberikan perlakuan yang tidak baik. Krisjiana menyyebut pegawai tersebut menegurnya dengan nada tinggi bahkan cenderung marah-marah dan berteriak di depan anak-anak pada sesama pegawai yang memperbolehkannya masuk.

“Gua masuk pake gelangnya Xarena karena gua kan mau rekam doang, tiba-tiba ada mbak-mbak teriak ‘loh kok gak pake gelang’ terus gua bilang ‘oh saya cuman mau merekam doang mbak tadi udah bilang kok sama masnya’,” ungkap Krisjiana.

Krisjiana Baharudin dan Siti Badriah. (Instagram.com/lambegosiip)

“Terus mbak-mbaknya tiba-tiba langsung marah ke masnya yang ngizinin gue kayak gimana sih kalo masuk ya harus pake gelang gak bisa lah masuk gak pake gelang, wah teriak-teriak dia di depan anak gua, marah-marah ngomongnya panjang,” lanjutnya.

Melihat sikap dari pegawai tersebut, Krisjiana pun menegur pegawai yang berteriak karena menurutnya tidak etis marah-marah dan berteriak di area playground dan di depan anak-anak.

Krisjiana juga menambahkan seharusnya pegawai tersebut bisa menegurnya dengan lebih baik dan sopan jika memang ia diharuskan bayar terlebih dahulu jika ingin masuk ke area playground, walau pun itu hanya untuk merekam kegiatan sang anak.

“Jadi ya gua sangat-sangat kecewa sih, misalnya memang gua salah tolong tegurnya baik-baik kayakk ‘oh maaf pak gak bisa kalau masuk sini harus bayar dulu meskipun cuma merekam’ ya gua bakalan tetep bayar,” tegasnya.

Krisjiana pun melayangkan surat terbuka untuk manajemen playground tersebut agar dapat menegur pegawainya suapa bisa memperbaiki sikapnya.

“Tolong pegawainya tolong ditegur yang baik, tolong diajarkan tata bahasa yang baik di depan customer terutama depan anak-anak karena ini permainan anak-anak itu sangat-sangat tidak sopan sekali,” tandasnya.