Ditegur Tuhan di Masa Kejayaan, Angelina Sondakh: Dulu Aku Memang Sombong

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ditegur Tuhan Di Masa Kejayaan, Angelina Sondakh: Dulu Aku Memang Sombong

Angelina Sondakh. (Instagram.com/angelinasondakh09)

Ladiestory.id - Artis sekaligus mantan politikus Angelina Sondakh, baru-baru ini terlihat menjadi tamu di kanal YouTube Venna Melinda. Pada kesempatan tersebut, keduanya tampak berbincang mengenai pengalaman 10 tahun hukuman penjara yang baru saja selesai dijalani oleh Angel.

Dalam sebuah potongan video yang turut dibagikan ulang oleh akun Instagram @viral62com tampak mantan politisi partai Demokrat tersebut meneteskan air mata saat kembali diingatkan tentang banyak kejadian di 2012 lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya 10 tahun lalu dirinya memang mengaku berada di puncak masa kejayaannya. Namun, kesuksesan tersebut diakui Angelina justru membuat dirinya sombong sehingga melupakan Sang Pencipta.

Angelina Sondakh. (Instagram.com/viral62com)

"Aku pada saat itu ketika semuanya ada. Kepopularitasan ada, harta punya, iya lupa sama yang ngasih, Allah. Akhirnya Allah tenggelamkan sedalam-dalamnya. Aku baru menyadari ketika aku terlibat kasus sampai masuk penjara bahwa itu semua milik Allah. Aku ini kan bagian yang cuma dititipin," ujar istri mendiang Adjie Massaid tersebut.

Atas kesombongannya itulah Angie merasa pasrah jika akhirnya Tuhan mengambil semua nikmat yang pernah dimilikinya, popularitas, harta, jabatan bahkan kebebasan. Saat mendekam di penjara barulah dirinya bisa mengambil kejadian tersebut sebagai pembelajaran berharga.

"Jadi itulah pembelajaran yang luar biasa aku dapetin. Bahwa apapun yang aku punya ternyata ini bukan punya aku. Ini cuma dipinjemin loh sama Allah. Sewaktu-waktu kalau Allah ingin ambil ya ambil aja," lanjutnya.

Tak hanya itu, kepergian sang suami tercinta, Adjie Massaid secara mendadak diduga karena serangan jantung pun turut disebut sebagai salah satu tanda mudahnya Tuhan dapat mengambil titipannya di dunia. 10 tahun lamanya mendekam di penjara membuka pikiran dan hati Angie untuk lebih berserah dan tak sombong kepada Sang Pencipta.