Ditolak SNBP, Siswi ini Malah Diterima di 3 Universitas Ternama Luar Negeri

Senin, 3 April 2023 | 14:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ditolak Snbp, Siswi Ini Malah Diterima Di 3 Universitas Ternama Luar Negeri

Anindya Zahra. (Instagram.com/anindyaazn)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah video yang diunggah oleh Anindya Zahra yang merupakan salah satu siswi SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta.

Siswi tersebut membagikan videonya pada laman media sosial TikTok. Dalam video yang diunggahnya, terdapat sebuah tanggkapan layar yang memperlihatkan bahwa dirinya tidak lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Namun, setelahnya ia juga menyematkan tangkapan layar yang memperlihatkan dirinya diterima pada 3 universitas ternama di luar negeri, yakni Monash University, The Universty of Western Australia, dan University Toronto.

“Bye Indo,” tulisnya dalam kolom caption pada laman media sosial TikTok yang dilansir pada Senin (3/4/2023).

Unggahan TikTok Anindya Zahra. (Tiktok.com/anindyazn)

 

Dalam laman media sosial Instagram, ia memaparkan langkah-langkah apa saja yangg disiapkannya untuk melakukan pendaftaran di 3 universitas ternama di luar negeri tersebut.

Anindya menjelaskan bahwa dirinya hanya membutuhkan 2 persiapan yang diantaranya adalah menyiapkan IELTS serta essay semata, sesuai dengan apa yang diminta dari masing-masing universitas.

“Untuk preparationnya itu aku Cuma IELTS & Essay. Untuk IELTS aku ada bimbingan tambahan sama kelas khusus IELTS dari sekolahku dan buat Essay aku minta bantuan agent yang bisa bantu preparation for study aboard,” tulis Anindya pada laman media sosial Instagram @anindyaazn yang dilansir pada Senin (3/4/2023).

Selain itu, ia juga mengaku menyiapkan berkas-berkas yang memang menjadi persyaratan dari setiap kampus seperti salah satunya adalah nilai rapor yang harus berbahasa Inggris. Untuk hal ini, Anindya menyarankan untuk menerjemahkan rapor dibantu oleh pihak sekoolah atau bisa juga dengan penerjemah tersumpah.

Hal ini tentu menjadi motivasi bagi banyak orang, dan membuat seluruh jagat maya kagum dengan prestasi yang diperoleh gadis bernama lengkap Anindya Zahra Nugrahningrum itu.

Pasalnya ia tidak diterima saat mendaftar SNBP, tapi malah memborong tiga universitas ternama di dunia sekaligus. Namun sampai saat ini, Anindya masih belum memutuskan di universitas mana nantinya ia akan melanjutkan pendidikan.

“Jujur masih galau (menentukan pilihan universitas) doain yang terbaik buat aku ya,” pungkas Anindya.