Dituding Hina Anak Berkebutuhan Khusus, Tri Suaka Dapat Dukungan Para Musisi

Selasa, 26 April 2022 | 16:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Dituding Hina Anak Berkebutuhan Khusus, Tri Suaka Dapat Dukungan Para Musisi

Tri Suaka. (Special)

Ladiestory.id - Setelah dihujat atas parodi Andika Kangen Band, Tri Suaka kembali mendapat kecaman karena dianggap menghina anak berkebutuhan khusus (ABK). Tudingan ini muncul lantaran adanya video yang beredar di akun Instagram @rumpi_gosip.

Menanggapi hal ini, Tri Suaka menegaskan bahwa video tersebut bukan ditujukan untuk melecehkan ABK. Dirinya mengatakan, apa yang tampak dalam video merupakan tren Kulbet, yakni aksi parodi gerakan yang dianggap sebagai “orang keren”.

"Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus. Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG," tulis Tri di akun Instagram @xdjtrisuaka, dikutip pada Selasa (26/4/2022).

Unggahan Tri Suaka. (instagram.com/xdjtrisuaka)

Unggahan klarifikasi atas berita miring yang menimpa Tri Suaka tersebut lantas menuai beragam komentar dari para rekan musisi, seperti Ifan Seventeen dan Anji. Mereka membela Tri Suaka lantaran dirinya dinilai tidak bersalah.

Biasanya Tri, kalo ada “badai” datang tapi kita bisa ambil pelajarannya, Allah akan menaikkan derajat kita,” kata Ifan Seventeen sembari menyisipkan emoji hati hitam.

Sebagai orang tua dari anak berkebutuhan khusus, Anji merasa tidak tersinggung dengan video viral Tri Suaka.

Aku sebagai orangtua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus tidak merasa kontennya menyinggung, karena aku tahu trend kulbet yang dimaksud. Semoga orangtua ABK lain bisa mengerti yang ini ya Tri. Semoga bisa melewati semua badai ini dengan baik ya kalian,” tulis Anji.