Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Klarifikasi Russell Brand

Minggu, 17 September 2023 | 13:24:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Klarifikasi Russell Brand

Russell Brand. (Instagram/russellbrand)

Ladiestory.id - Aktor asal Inggris, Russell Brand baru-baru ini mendapatkan tuduhan tidak mengenakkan. Russell Brand dituding telah melakukan pelecehan seksual terhadap empat orang perempuan di masa lalu.

Melalui unggahan video singkat di laman media sosial Instagram-nya, Russell Brand mengaku menerima surat dari sejumlah media yang menuduhkan hal tersebut kepada dirinya. Ia pun dengan tegas membantah tuduhan tersebut.

Russell Brand Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual. (Instagram/russellbrand)

 

"Saya menerima dua surat yang sangat mengganggu, atau sebuah surat dan email. Satu dari perusahaan TV media arus utama, satu dari koran, yang membuat daftar serangkaian serangan yang sangat mengerikan dan agresif," kata Russell Brand melansir dari akun Instagram pribadinya, pada Minggu (17/9/2023).

"Namun, di tengah rangkaian serangan luar biasa dan agak tidak beraturan ini, ada beberapa tuduhan sangat serius yang saya bantah sepenuhnya," lanjut Russell Brand.

Tak menampik, mantan suami Katy Perry itu pun memang mengaku sempat masuk ke dalam pergaulan bebas. Namun, menurut pengakuannya, hubungannya dengan perempuan manapun di  masa lalunya itu selalu berdasarkan persetujuan dari keduanya.

"Tuduhan ini berkaitan dengan saat saya bekerja di media arus utama, saat saya selalu tampil di surat kabar, saat saya bermain film. Seperti yang telah saya tulis secara ekstensif di buku-buku saya, saya sangat, sangat melakukan pergaulan bebas," ungkap Russell Brand.

"Selama masa pergaulan bebas itu hubungan yang saya miliki benar-benar selalu atas dasar suka sama suka," sambungnya.

Lebih lanjut, dalam videonya tersebut, lelaki 48 tahun tersebut juga menceritakan pengalamannya ketika sedang berjuang melawan kecanduan narkoba dan seks, ia juga mengaku bahwa ia memiliki masalah kesehatan mental.

Sejak saat itu, Russell Brand menciptakan sebuah medium yang berfokus untuk membahas kesehatan mentalnya. Hingga menurutnya, hal tersebut dijadikan cara bagi orang lain untuk menuduhkan hal kriminal kepada dirinya.

"Melihat transparansi berkembang menjadi sesuatu yang bersifat kriminal yang saya sangkat sepenuhnya, membuat saya bertanya-tanya apakah ada agenda tersembunyi?" kata Russell Brand.

"Saya tidak keberatan mereka menggunakan buku-buku dan stand-up saya untuk berbicara tentang perilaku pergaulan bebas dan konsensual saya di masa lalu. Apa yang saya bantah dengan serius adalah tuduhan kriminal yang sangat, sangat serius ini," tegasnya.