Divonis 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Akan Ajukan Banding

Rabu, 19 Januari 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Divonis 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Dikabarkan Akan Ajukan Banding

Gaga Muhamamd. (Special)

Ladiestory.id - Terlibat kasus kecelakaan, Gaga Muhammad selaku terdakwa, divonis hukuman 4 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (19/1/2022).

Mendengar putusan Hakim, Fahmi Bachmid, selaku kuasa hukum dari Gaga Muhammad angkat bicara.

Fahmi mengatakan jika dirinya telah berbicara dengan kliennya dan masih butuh waktu untuk memutuskan akan mengajukan banding atau tidak.

"Putusan itu Anda sudah dengarkan sendiri dimana majelis hakim memutuskan 4 tahun 6 bulan, saya sudah bilang kepada Gaga untuk berpikir-pikir," ujar Pengacara Gaga Muhammad.

Terkait waktu pengajuan banding sang pengacara pun menyampaikan bahwa pihaknya masih memiliki waktu hingga tujuh hari untuk memutuskan.

"Artinya kami memiliki 7 hari untuk mengambil sikap, apakah banding atau tidak. Tapi besar kemungkinan kita akan mengajukan banding," tutur Fahmi.

Selain mengenai pengajuan banding, saat dikonfirmasi Fahmi pun membahas mengenai perbedaan pertimbangan dan persepsi terkait kasus kecelakaan tersebut.

"Ada persoalan beda persepsi beda pemandangan beda pertimbangan, majelis hakim mempunyai persepsi tentang apa yang kami dalilkan menjadi asumsi," ucap kuasa hukum mantan kekasih mendiang Laura Anna itu.

Selain tanggapan dari pihak kuasa hukum, Janariyah, Ibunda Gaga yang turut hadir dalam persidangan mendampingi sang anak pun memberikan tanggapan terhadap vonis yang diterima Gaga Muhammad.

Menurutnya vonis yang diterima anaknya sudah merupakan keputusan hakim dan dengan iklas akan dijalankan. 

Ia pun dengan santai mengatakan bahwa apapun yang terjadi di dunia ini masih bisa dibolak-balik.

"Kami akan terima. Apa pun itu keputusan, itu kan (keputusan) hakim. Di dunia ini kan semua bisa dibolak-balik, begitu. Jadi santai. Insyaallah Gaga akan siap kok menerimanya (ikhlas)," ungkap Ibunda Gaga.

s