Divonis Idap Kanker Payudara, Marshanda Akui Krisis Keuangan Hingga Berutang

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Divonis Idap Kanker Payudara, Marshanda Akui Krisis Keuangan Hingga Berutang

Marshanda. (instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id - Aktris Marshanda baru-baru ini membagikan kisah hidupnya yang memilukan lantaran mengalami krisis keuangan setelah divonis mengidap kanker payudara hingga harus berutang.

Cerita kehidupannya tersebut disampaikannya langsung dalam konferensi pers yang digelar secara daring pada Kamis (11/5/2023).

Ia mengalami krisis keuangan setelah divonis mengidap kanker payudara sehingga akhirnya ia tidak bisa fokus bekerja karena harus berobat, biaya yang harus dikeluarkan juga cukup besar untuk membiayai pengobatannya.

Alhasil, Marshanda pun terpaksa meminjam uang ke orang dekatnya demi memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan memastikan pengobatannya atas penyakit yang diidapnya bisa terus berjalan.

“Sejak gue bilang gua memiliki tumor di payudara, dan tumor tersebut diangkat dan hasilnya gue memiliki borderline filodes, yang artinya 50% kanker," ujar Marshanda dalam konferensi pers daring pada Kamis (11/5/2023).

"Sejak saat itu sampai sekarang, banyak cobaan yang gue hadapi. Gue mendapat banyak diagnosa kesehatan, seperti Chronic inflammation, masalah ginjal, semenjak saat itu keuangan gue menurun. Gue berada dalam posisi di mana gue harus minjem uang sama orang-orang di sekitar gue,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marshanda mengakui dirinya dibantu oleh sang ibunda dalam hal finansial. Bagi mantan istri Ben Kasyafani itu, pemberian ibunya tidak dianggap cuma-cuma. Sebab, Marshanda mencatatnya dan dia merasa harus mengembalikannya di lain kesempatan.

Selain sang Ibunda, Marshanda juga bersyukur karena mendapatkan dukungan positif dari sejumlah sahabat sesama kalangan selebriti yang datang menjenguk dirinya untuk memberikan dukungan, bahkan memberikan bantuan dana.

Lebih lanjut Marshanda juga menjelaskan bahwa dirinya bercerita soal krisis keuangan, hingga meminjam uang ke orang-orang untuk tujuan positif. Dia hendak menegarkan orang-orang yang mungkin berada dalam situasi yang sama.

Ia pun juga menegaskan bahwa manusia siapapun itu termasuk dari kalangan selebriti, pasti pernah dan akan merasakan kesulitan.

“Kalau lihat posting-an artis kayak bahagia saja gitu ya. Sesungguhnya hidup seperti roda berputar. Kadang di bawah, kadang di atas,” pungkas mantan aktris cilik tersebut.