Divonis Kanker, Caren Delano Cerita Kisah di Usia Muda

Senin, 21 Februari 2022 | 14:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Divonis Kanker, Caren Delano Cerita Kisah Di Usia Muda

Caren Delano. (Instagram.com/carendelano)

Ladiestory.id - Presenter Caren Delano berbagi kisah hidupnya yang pernah dialami di masa lalu. Ia mengaku sempat divonis kanker saat berusia masih 21 tahun.

Kala itu, Caren masih mengawali kariernya sebagai fashion designer. Namun, ia harus mengalami kanker yang diakibatkan pergaulan tidak sehat.

"Dulu tahun 2002-an deh kalau nggak salah. Dulu itu karena mungkin masih terlalu muda dan karier saya sebagai fashion designer di saat itu memang harus cafe to cafe jadi banyak pergaulan yang nggak benar lah gitu," cerita Caren Delano.

Caren Delano juga menjelaskan bahwa dirinya sempat terkena liver. Oleh karena itu, ia diharuskan dirawat di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama.

"Jadi sempet livernya kena kalau orang tua bilang sakit kuning. Lalu masuk rumah sakit cukup lama," ungkap Caren Delano.

Saat di rumah sakit, Caren hampir divonis memiliki penyakit kanker. Penyakit sebenarnya bukanlah kanker, tetapi dokter tetap menyarankan untuk melakukan kemoterapi.

"Hampir divonis kanker, sebenernya bukan kanker banget cuma dokter sudah bilang saya harus dikemo," ujar Caren Delano.

Meskipun demikian, presenter berusia 41 tahun ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kehidupan yang diberi sang pencipta. Ia menyebut bahwa ini adalah hidup kedua usai mengalami sakit yang cukup parah.

"Tapi ya hampir harusnya kanker tapi bersyukur sekali punya kesempatan hidup dua kali lah, karena itu udah nggak bisa bangun dari tempat tidur," tutur Caren Delano.

Saat itu, Caren Delano akhirnya dinyatakan tidak perlu menjalani kemoterapi. Hal ini dikarenakan hasil laboratorium menunjukkan negatif kanker.

"Nggak, akhirnya tidak melakukan kemo," kata Caren Delano.

Mendengar pernyataan tersebut, ayah Caren Delano memintanya untuk memotong rambut sebagai rasa bersyukur atas kesembuhan yang diberikan oleh Tuhan.

"Waktu itu rambut saya gondrong dan papah bilang 'Kamu sudah dikasih Tuhan kesembuhan, masa kamu nggak mau potong rambut?' Karena papah nggak suka rambut gue gondrong, akhirnya saya potong rambutnya pendek banget waktu itu karena saya mikir ya sudah lah, mungkin waktu itu rambut saya gondrong cuma untuk fashion, untuk show, seru-seruan dan akhirnya dipotong, ya berbuat baik aja lah," jelas Caren Delano.