Doakan Deddy Corbuzier Berangkat Haji, Gus Miftah: Lunas Ya, Cus Berangkat

Jumat, 6 Mei 2022 | 21:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Doakan Deddy Corbuzier Berangkat Haji, Gus Miftah: Lunas Ya, Cus Berangkat

Gus Miftah. (Instagram.com/gusmiftah)

Ladiestory.id - Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah, tengah berada di Makkah untuk menuaikan ibadah umrah. Di depan Ka’bah, ia memanjatkan doa khusus untuk Deddy Corbuzier.

Melalui Instagram, Gus Miftah mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan dirinya tengah membelakangi Ka’bah. Ia mengatakan telah lunas mendoakan Deddy Corbuzier dan meminta sang sahabat untuk segera berangkat ke Makkah.

“@mastercorbuzier lunas yah…. Cus berangkat. Semoga semua bisa berangkat….. Amien,” tulis Gus Miftah.

Dalam video yang diunggah, Gus Miftah mengucapkan sejumlah doa untuk Deddy Corbuzier. Ia juga meminta agar sang sahabat mengunjungi Madinah untuk beribadah haji.

“Allahumma yassirlii akhina Deddy Cahyadi alias Deddy Corbuzier ya Allah, ziarat Makkah al Madinah bil hajji wal umrah bi barakatul Sayyidina Muhammad Sallahu 'alaihi wassalam… Al Fatihah,” ucap Gus Miftah.

Unggahan Gus Miftah. (Instagram.com/gusmiftah)

“Ya Allah izinkan saudaraku, Deddy Cahyadi alias Deddy Corbuzier mengunjungi Mekkah dan Madinah untuk beribadah haji, umrah. Berkah berlimpah dan salam untuk junjungan kami Muhammad Saw. Al Fatihah,” arti doa tersebut.

Mengetahui didoakan oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier memberikan tanggapan melalui kolom komentar dalam unggahan Instagram.

“Aamiin Gus,” kata Deddy Corbuzier.

Gus Miftah sengaja memanjatkan doa untuk Deddy Corbuzier di depan Ka’bah bukan tanpa alasan. Diketahui, Nabi Muhammad pernah bersabda bahwa area Ka’bah merupakan tempat berdoa yang paling mudah dikabulkan atau mustajab.

Seperti yang telah diketahui, Gus Miftah merupakan sahabat Deddy Corbuzier sekaligus sosok yang mengenalkan ajaran Islam kepada bapak satu anak ini. Deddy menganut agama Islam sejak 21 Juni 2019 usai membaca syahadat di Pesantren Ora Aji yang dituntun oleh Gus Miftah.

Usai resmi memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier sesekali menghadiri kegiatan pengajian yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama, organisasi Islam dengan anggota terbesar di Indonesia.