"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" Peroleh Rp393 Miliar di Hari Perdana Tayang

Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

"Doctor Strange In The Multiverse Of Madness" Peroleh Rp393 Miliar Di Hari Perdana Tayang

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Special)

Ladiestory.id - Pada hari pertama perilisannya secara internasional, film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 27,2 Juta dolar AS atau Rp393 Miliar. Film ini berhasil diputar di 20 negera seperti Prancis, Jerman, Italia, Jepang, hingga Indonesia.

sekuel "Doctor Strange" ini terletak di posisi aman pembukaan film besar-besaran secara internasional dan dosmetik selama akhir pekan menurut penjualan tiket pada Rabu, (4/05/2022). Disney beranggapan jika "Doctor Strange 2" ini hanya berjarak 4 persen saja di belakang "Spider-Man: No Way Home" dan 210 persen di depan "The Batman". 

Selain itu, pasar utama Korea Selatan memimpin dengan 5,9 Juta dolar AS atau setara Rp85 Miliar pada hari Rabu, diikuti oleh Jepang dengan 3,8 Juta dolar AS atau setara Rp55 Miliar, Prancis dengan perolehan 3 juta dolar AS atau setara Rp43 Miliar.

Sedangkan di Italia dengan 2,2 Juta dolar AS atau setara Rp31 Miliar, Jerman sebanyak 1,8 Juta dolar AS atau setara Rp26 Miliar, Malaysia sebanyak 1,6 Juta dolar AS atau setara Rp23 Miliar, hingga Thailand dengan perolehan 1,2 Juta dolarAS atau setara Rp17 Miliar. 

Di semua pasar di Eropa dan Asia Pasifik, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" berhasil menjadi pembuka di nomor satu. Film ini juga menjadi salah satu film yang mendapat penghasilan awal terbaik di era pandemi.

Untuk semua rilisan Disney kecuali "Avengers: Endgame", "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" tercatat sebagai film dengan hari pembukaan tertinggi dalam sejarah di Korea Selatan. Diketahui jika film ini baru akan ditayangkan di Amerika Utara dan sejumlah wilayah lainnya pada Jumat, (6/05/2022).

Film "Doctor Strange 2" ini menceritakan kisah yang terjadi setelah peristiwa di "Spider-Man: No Way Home" terselesaikan. Benedict Cumberbatch yang memerankan Doctor Strange diketahui mengatakan mantra berbahaya yang memaksanya untuk melakukan perjalanan ke multiverse guna menghadapi musuh baru yang misterius dan versi alternatif dari dirinya sendiri.

Sutradara Sam Raimi mengatakan jika film ini akan memperlihatkan konsekuensi-konsekuensi dari berbagai hal yang telah terjadi di MCU sebelumnya.

s