Donasikan Keuntungan Penjualan, 7 Brand Hijab Lokal Rilis Scarf Bertema Palestina

Sabtu, 25 November 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Donasikan Keuntungan Penjualan, 7 Brand Hijab Lokal Rilis Scarf Bertema Palestina

Brand hijab lokal yang merilis scarf bertema Palestina. (Special)

Ladiestory.id - Konflik antara Israel dan Palestina yang terus memanas ini menjadi sorotan di mata dunia, mulai dari gerakan aktivis dalam membela kemanusiaan di Palestina, seruan untuk memboikot produk Israel, dukungan dan memberi bantuan kepada masyarakat Palestina maupun konten mengenai Palestina.

Sebagai bentuk nyata dalam membela dan mendukung masyarakat Palestina, deretan brand hijab lokal asal Indonesia ini merilis scarf khusus yang terinspirasi dari motif bendera maupun negara Palestina. Menariknya, hasil penjualan dari scarf tersebut didonasikan keuntungannya untuk masyarakat Palestina yang sangat membutuhkan bantuan akibat konflik yang menyebabkan masyarakat mengalami krisis dari berbagai hal dalam kehidupan sehari-harinya.

Berikut ini tujuh brand hijab lokal yang merilis scarf bertema Palestina yang telah Ladiestory.id rangkum.

Hijab MANDJHA by Ivan Gunawan

Hijab MANDJHA by Ivan Gunawan. (Instagram.com/mandjha.ivangunawan)

 

Selebriti, desainer, enterpreneur sekaligus beauty queen maker Ivan Gunawan mendesain scarf segi empat dengan motif atau desain Masjid Al-Quds dan Al-Aqsha yang berada di Palestina, hasil penjualan scarf tersebut diberikan kepada masyarakat Gaza yang menjadi korban genosida dari Israel. Dukungan tersebut didonasikan melalui Hands Foundation Indonesia.

Vanilla Hijab

Vanilla Hijab. (Instagram.com/vanillahijab)

 

Brand lokal asal Indonesia ini juga vokal mendukung Palestina sejak 2017, lewat laman instagarm officialnya Vanilla Hijab mengungkapkan jika setiap tahunnya mereka mengadakan shopping charity yang hasil penjualan sepenuhnya didonasikan kepada masyarakat Palestina. Vanilla Hijab kembali memberikan dukungannya terhadap masyarakat Palestina dengan merilis Jeehad Series dan Scarf Palestine dengan tiga motif yang manis yakni City of Love, The Hero dan Eeman  yang seluruh keuntungan didonasikan kepada Gaza, Palestina. Donasi tersebut disalurkan kepada Lembaga Gaza Dastek dan dibantu oleh Rumah Zakat untuk bantuan ke Rumah Sakit di Gaza.

KLAMBY

KLAMBY. (Instagram.com/wearingklamby)

 

Brand hijab KLAMBY juga turut mendukung Plaestina dengan merilis Klamby Palestine Scarf yang menginspirasi brand tersebut untuk melangkah lebih jauh serta menggalang dana untuk masyarakat Palestina dengan setiap pembelian Klamby Palestine Scarf seluruh keuntungannya akan didonasikan kepada Palestina. Scarf tersebut sebelumnya hanya diproduksi sebanyak 1.000 buah. Namun, semakin banyaknya antusiasme konsumen yang ingin membeli sekaligus berdonasi maka brand hijab KLAMBY pun merilis batch ke duanya untuk dipasarkan.

NADA PUSPITA

NADA PUSPITA. (Instagram.com/nadapuspita.official)

 

Brand hijab milik influencer hijab Indonesia yakni Indah Nada Puspita tak ketinggalan merilis edisi scarf khusus yang dinamai The Blessed Land Series dengan lukisan printing yang indah terinspirasi dari Dome of the Rock dan Masjid Qibly yang berada di wilayah Masjid Al-Aqsa. Menariknya dalam satu hari rilis koleksi hijab ini langsung sold out dalam sekejap. Hasil penjualan dari The Blessed Land Series didonasikan melalui Kita Bisa.

Inara Rusli Official

 

Artis Inara Rusli juga turut berdonasi lewat brand hijab miliknya yakni Inara Rusli Official. Inara Rusli merilis Al-Aqsha Scarf sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan di Palestina, keuntungan dari penjualan scarf tersebut tentunya akan disumbangkan sepenuhnya kepada masyarakat di Palestina.

ALUR CERITA

ALUR CERITA. (Instagram.com/alurcerita)

 

Selain Inara Rusli, artis Natasha Rizky Pradita juga turut menghadirkan edisi scarf khusus sebagai bentuk dukungan dan kepeduliannya kepada masyarkat Palestina dengan merilis Palestine Series. Sebelumnya di tahun 2022 scarf ini pun menjadi yang paling best seller dari brand produknya. Seluruh keuntungannya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk masyarakat Palestina.

SHI by Shireen Sungkar

SHI by Shireen Sungkar. (Instagram.com/shibyshireen)

 

Tak ketinggalan, aktris Shireen Sungkar sekaligus foundar dari SHI by Shireen Sungkar turut menghadirkan koleksi khusus dalam mendukung Palestina yakni dengan merilis Aqsa Scarf dan Hassa Scarf sebagai perwujudan keberanian dan kebanggan yang abadi dengan desain motif keffiyeh yang klasik dipadukan dengan kecantikan buah zaitun dan Masjidil Aqsa sebagai bentuk kekuatan dan keberanian. Seluruh keuntungan penjualan Aqsa Scarf dan Hassa Scarf ini didonasikan melalui Kita Bisa X The Sungkars Family.