Drama "Big Mouth" Berhasil Raih Rating Nasional Double Digit

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Drama "Big Mouth" Berhasil Raih Rating Nasional Double Digit

Drama Korea "Big Mouth". (Instagram.com/bigmouth_kdrama)

Ladiestory.id - Sejak awal penayangan hingga saat ini, drama "Big Mouth" terus mengalami peningkatan rating. Menjadi drama comeback Lee Jong Suk usai vakum selama 3 tahun lantaran wamil, drama yang tayang setiap Jumat dan Sabtu ini berhasil meraih rating double digit di episode keenamnya. 

Dilansir dari Soompi, Minggu (14/8/2022), drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Im Yoon Ah tersebut berhasil menembus rating double digit di episode 6 yang tayang pada Sabtu (13/8/2022). Episode 6 menyita perhatian penonton karena akhirnya sebuah kebenaran terungkap. Mereka juga bertanya-tanya tentang identitas Big Mouse yang sebenarnya.

Berdasarkan Nielsen Korea, episode 6 drama "Big Mouth" mencetak rating nasional dengan rata-rata 10,8 persen. Mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari episode sebelumnya, yaitu 9,8 persen. Pada penayangan episode perdananya, 29 Juli 2022, "Big Mouth" juga mendapat rating yang cukup baik di angka 6,2 persen. 

Dapat dikatakan, "Big Mouth" menjadi drama Korea yang mencetak rating paling tinggi jika dibandingkan dengan dua drama Korea terbaru lainnya, yaitu "Adamas" dan "Today's Webtoon" yang tayang pada Jumat dan Sabtu di stasiun televisi yang berbeda.

Sebagai informasi, "Big Mouth" ditayangkan oleh stasiun TV Korea MBC. Sedangkan di Indonesia, drama ini tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 WIB, di salah satu aplikasi streaming, Disney+ Hotstar. Drama ini sendiri merupakan sebuah drama Korea bergenre thriller, misteri, hukum dan kejahatan. 

Drama Korea "Big Mouth". (Special)

Disutradarai oleh Oh Choong-hwan dan Bae Hyun Jin, drama "Big Mouth" berkisah tentang Park Chang Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara yang memiliki tingkat kemenangan sangat rendah, yaitu hanya 10 persen. Namun, dirinya adalah sosok yang banyak bicara, karena itu ia mendapat julukan big mouth atau mulut besar.

Park Chang Ho terlibat dalam kasus pembunuhan dan dituduh sebagai penipu jenius bernama Big Mouse. Karena keterlibatannya tersebut, ia dan Go Mi-Ho (Im Yoon Ah) berada pada situasi yang mengancam jiwa.

Go Mi-Ho sendiri merupakan istri dari Park Chang Ho yang berprofesi sebagai perawat. Mengetahui Chang Ho dituduh sebagai Big Mouse, ia berusaha membersihkan nama suaminya tersebut. 

Jika penasaran dengan siapa sosok Big Mouse sebenarnya, nantikan kelanjutan drama ini yang tayang setiap Jumat dan Sabtu di Disney+ Hotstar!