5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Hwang Jung Eum

Minggu, 28 November 2021 | 13:07:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

5 Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Hwang Jung Eum

Foto: soompi

Ladiestory.id - Bagi penikmat drama Korea, nama Hwang Jung Eum pastinya sudah cukup familier. Dikenal sebagai ratu romcom, ada banyak sekali drama Korea yang berhasil diperankan oleh Hwang Jung Eum.

Sebut saja saat berperan dengan aktor Ji Sung, Park Seo Joon, hingga beberapa aktor tampan lainnya. Tapi yang menarik dari drama Korea yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum adalah selain aktingnya yang memukau, juga alur ceritanya yang menarik dan bisa bikin nagih untuk menontonnya berkali-kali.

Drama Korea Terbaik dari Hwang Jung Eum

Aktris Korea Selatan yang juga merupakan mantan anggota Sugar ini sudah membintangi banyak drama Korea yang terbilang sukses. Jika kamu ingin mencicipi drama Korea yang diperankan oleh Hwang Jung Eum, berikut ini rekomendasi terbaik yang bisa kamu masukkan playlist.

1. Kill Me, Heal Me (2015)

Foto: forums.soompi

Drama korea yang satu ini cukup menarik perhatian di tahun 2015 karena mengambil tema tentang kesehatan mental. Kill Me, Heal Me bercerita mengenai pewaris bisnis generasi ketiga bernama Cha Do Hyeon ( Ji Sung) yang memiliki gangguan identitas disosiatif atau dikenal dengan gangguan kepribadian ganda.

Namun disini diceritakan jika Cha Do Hyeon memiliki hingga tujuh kepribadian dalam tubuhnya. Gangguan kesehatan mentalnya ini terjadi akibat rasa trauma yang dimiliki sejak masih kecil, yang ternyata memiliki kaitan dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Oh Ro Jin semula adalah seorang psikiatrik yang membantu menangani kondisi Cha Do Hyeon dan terlibat cinta sekaligus mengungkap alasan dibalik kondisi pasiennnya tersebut.

Di drama ini, Hwang Jung Eum juga beradu peran dengan aktor lain seperti Park Seo Joon yang memerankan tokoh Oh Ri On, saudara angkat Oh Ri Jin.  

2. She Was Pretty (2015)

Foto: Istimewa

Di drama ini Hwang Jung Eum kembali dipertemukan dengan aktor Park Seo Joon. Jika di Kill Me, Heal Me Park Seo Joon berperan sebagai pemain pendukung, namun untuk drama She Was Pretty dirinya menjadi lawan main utama dari Hwang Jung Eum.

She Was Pretty bercerita mengenai Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang selalu mengalami ketidakberuntungan karena penampilannya yang dianggap tidak cantik oleh orang-orang di sekitarnya. Kim Hye Jin diterima bekerja di sebuah majalah fashion terkenal.

Di tempat kerja baru inilah, dirinya bertemu dengan Ji Sung Jung (Park Seo Joon) yang merupakan bosnya, sekaligus juga teman masa kecilnya yang tidak mengingatnya sama sekali.

3. Lucky Romance (2016)

Drama Korea Hwang Jung Eum yang satu ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang pernah rilis tahun 2014. Di drama ini, Hwang Jung Eum beradu akting dengan aktor Ryu Jun Yeol.

Lucky Romance bercerita mengenai Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum), seorang wanita yang percaya dengan takhayul dan keberuntungan. Dia memiliki banyak sekali pekerjaan sampingan, seperti cleaning service, pelayan, penjahit, hingga badut.

Shim Bo Nui terlibat hubungan asmara dengan seorang CEO perusahaan pengembang game yang memiliki karakter bertolak belakang dengannya, yang bernama Je Soo-ho (Ryu Jun Yeol).

4. Mystic Pop-up Bar (2020)

Foto: soompi

Drama ini bercerita mengenai warung tenda di pinggir jalan yang sangat mistis. Pengunjungnya tidak hanya dari orang biasa saja, namun juga roh orang yang sudah meninggal.

Warung tenda ini dikelola oleh Wol Joo (Hwang Jung Eum), seorang wanita misterius yang diketahui sudah berumur 500 tahun. Wol Joo dihukum akibat perbuatannya di masa lalu dengan harus membantu 100.000 manusia yang memiliki masalah hidup.

5. Men Are Men (2020)

Foto: Soompi

Men Are Men bercerita mengenai Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) yang bekerja sebagai kepala tim perencanaan di sebuah perusahaan webtoon. Karena kecelakaan di masa kecilnya,

Seo Hyun Joo bisa memimpikan kehidupannya di tiga zaman sebelumnya. Di mimpi tersebut, kehidupan percintaan dan rumah tangganya selalu dikecewakan oleh laki-laki. Karena hal inilah, Seo Hyun Joo enggan untuk menikah.

Itu tadi beberapa drama terbaik dari Hwang Jung Eum yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Nah, rencana mau nonton drama yang mana dulu nih Ladies, dari drama Hwang Jung Eum tadi?