Dua Kali Tes PCR dalam Sehari, Begini Cerita Atiqah Hasiholan Mengenai Hasilnya

Senin, 7 Februari 2022 | 21:15:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dua Kali Tes Pcr Dalam Sehari, Begini Cerita Atiqah Hasiholan Mengenai Hasilnya

Atiqah Hasiholan. (Instagram.com/atiqahhasiholan)

Ladiestory.id - Pembawa acara Atiqah Hasiholan melakukan tes PCR sebanyak dua kali. Namun, ia mendapatkan hasil yang berbeda usai menjalani tes Covid-19. Pengalamannya ini disampaikan melalui unggahan di Instagram Story pada Senin, (7/2/2022).

“Dalam 1 hari: PCR pertama - Positif, Swab antigen - negatif, PCR kedua - negatif,” tulis Atiqah Hasiholan.

Aktor berusia 40 tahun ini melakukan tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19. Lalu, ia melakukan kembali tes antigen, tetapi hasilnya negatif. Karena belum percaya, Atiqah Hasional kembali menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelum menjalani dua kali tes PCR tersebut, Atiqah mengaku bahwa dirinya telah melakukan swab antigen selama tiga haru berturut-turut. Hasil swab antigen selama 3 hari, ia dinyatakan negatif Covid-19.

“Note: dari 3 hari sebelumnya setiap hari, 1x sehari swab antigen – negatif,” ungkap Atiqah Hasiholan.

Atiqah Hasiholan mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki gejala Covid-19. Ia melakukan tes PCR dan antigen lantaran salah satu temannya positif Covid-19.

“Btw yes ga ada gejala… Cuma karena lagi intense ada kerjaan dan salah satu temen ada yg positif, jadi untuk saling ngejaga intense ngecek,” kata Atiqah Hasiholan.

Meskipun hasil tes antigen dan PCR yang kedua kali dinyatakan negatif Covid-19, ia tetap berpacu pada hasil PCR pertama. Oleh karena itu, Atiqah meminta seluruh anggota keluarganya untuk melakukan tes PCR.

“And yes lagi… Setelah hasil PCR pertama positif, langsung PCR sekeluarga dan hasilnya semua negatif. Alhamdulillah,” ujar Atiqah Hasiholan.