Dua Tahun Didi Kempot Meninggal Dunia, Judika Akan Rilis Ulang "Banyu Langit"

Kamis, 5 Mei 2022 | 19:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dua Tahun Didi Kempot Meninggal Dunia, Judika Akan Rilis Ulang "Banyu Langit"

Judika. (Instagram.com/jud1ka)

Ladiestory.id - Tak terasa Didi Kempot sudah dua tahun meninggal dunia tepat hari ini, Kamis (5/5/2022). Untuk mengenang Didi Kempot, penyanyi Judika memiliki rencana merilis ulang salah satu lagu populer milik mendiang yang berjudul "Banyu Langit".

Judika mengaku bahwa lagu tersebut memiliki kesan tersendiri bagi dirinya. Kala itu, Didi Kempot sempat mengajak Judika unutk merilis ulang "Banyu Langit".

Dalam perilisan ini, Judika mengalami sedikit kendala, yakni mengurus izin untuk lagu milik Didi Kempot ini. Hal ini dilakukan agar lagu tersebut layak dirilis oleh label milik Judika, Dua Anak Deo.

“Pengin banget merilis ulang. Tapi sebenarnya 'Banyu Langit' itu ada sedikit kendala. Kalau aku kendalanya lebih ke izin. Karena aku enggak mau lagu ini menyakiti hati orang,” ungkap Judika.

Meski dirilis ulang, Judika menegaskan bahwa ia tidak mengambil keuntungan dari lagu milik Didi Kempot ini. Perilisan ini bertujuan untuk mengenang sosok Didi Kempot.

“Karena aku pengin semuanya senang, aku tidak mau ambil untung dari lagu ini karena aku cinta, aku ingin mengenang aja gitu. Jadi, aku tunggu masa yang paling tepat. Karena menurut aku, 'Banyu Langit' itu sudah siap dirilis, tinggal nanti kita urus izin, supaya semua senang gitu,” jelas Judika.

Pelantun "Tak Mungkin Bersama" ini berharap perjuangan Didi Kempot dapat dilanjutkan oleh musisi generasi sekarang. Menurutnya, Didi Kempot merupakan salah satu benteng kuat yang mempertahankan musik asli Indonesia, yaitu campursari.

“Kita harus tetap bangga, atas semangat sama karya-karya Mas Didi. Jangan cuma Mas Didi yang berjuang, kita juga berjuang untuk musik Indonesia. Apa yang sudah ditinggalkannya, rekam jejak, itu harus selalu dilestarikan, jangan didiamkan,” tutur Judika.

Seperti yang telah diketahui, Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada 5 Mei 2020. Ia dimakamkan di TPU Dukuh Jatisari, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

s