Dugaan Penipuan oleh Medina Zein, Uya Kuya: Sekarang Raja Settingan Bukan Saya

Jumat, 6 Mei 2022 | 20:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Dugaan Penipuan Oleh Medina Zein, Uya Kuya: Sekarang Raja Settingan Bukan Saya

Uya Kuya. (Intagram.com/king_uyakuya)

Ladiestory.id - Medina Zein diduga melakukan penipuan terkait jual beli mobil ke Uya Kuya. Melalui Instagram Story, Uya Kuya membeberkan awal mula masalahnya dengan Medina Zein.

Uya Kuya mengungkapkan bahwa ia ditawari dua mobil dan Medina Zein langsung meminta down payment (DP) atau uang muka kepadanya, meski belum melihat secara langsung. Uya Kuya dijanjikan akan mendapat mobil tersebut usai memberikan DP.

Usai membayar DP, Uya Kuya hanya dikirimkan satu mobil dari Medina Zein. Rupanya, mobil tersebut bukan milik Medina, melainkan showroom orang.

“Mobil punya showroom orang (pengakuan langsung dari yang punya showroom) yang sudah ngaku ke gue kalau dia disuruh setting ke gue kalau mobil itu punya DIA. Judul sinetronnya: Raja settingan kena tipu," tulis Uya Kuya.

Unggahan Uya Kuya. (Intagram.com/king_uyakuya)

Kala itu, Uya Kuya mencoba diam dan meminta Medina membawa semua mobilnya ke rumah untuk dibayar lunas. Akan tetapi, Medina justru meminta uang sebesar Rp500 Juta sebelum mobil tersebut diantar.

“Gw bilang sini gw bayar mobilnya tapi bawa dulu semua mobilnya ke gw, ada mobil dan bpkb gw bayar. DIA bilang bisa transfer transfer 500 juta lagi dulu gak baru mobilnya diantar buat dilihat lagi. Terus turun transfer 200 deh, turun lagi 50 deh," ungkap Uya Kuya.

Dalam unggahan tersebut, Uya Kuya mengatakan bahwa julukan raja settingan bukan untuk dirinya lagi. Perkataan ini seolah ingin menyindir Medina Zein yang lebih pantas mendapat julukan tersebut.

“Nah mulai sekarang RAJA SETINGAN bukan gw lagi yah Guys, tapi udah pindah Gelar. BTW kalo gw setingan di dunia showbiz dan hiburan bukan di Real Life, Dan yang gw setting bukan uang2 orang,” kata Uya Kuya.

Unggahan Uya Kuya. (Intagram.com/king_uyakuya)

Uya Kuya semakin geram dengan kelakuan Medina Zein saat mengatakan bahwa dirinya yang membatalkan jual beli mobil secara sepihak. Uya Kuya memperingatkan Medina untuk tak memberi ancaman.

“Gak usah ngancam gw! Tinggal lo bayar aja gampang kan? Kan lo tahu nomor rekening gw, gak usah janji a b c d e sampai z, kaset kusut lagu lama," tutur Uya Kuya.

"Dan jangan ngarang cerita kalau gw yang cancel mobilnya. Tapi mobil yang lo jual ke gw fiktif alias mobil orang, nih IG yang punya mobilnya @mimbicars," lanjutnya.

s