Dukung Palestina, Bella Hadid Akui Dijauhi Teman hingga Kehilangan Pekerjaan

Jumat, 26 Agustus 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dukung Palestina, Bella Hadid Akui Dijauhi Teman Hingga Kehilangan Pekerjaan

Bella Hadid Suarakan Keadilan Bagi Palestina. (Spesial)

Ladiestory.id - Sosok model papan atas Bella Hadid, memang dikenal sebagai salah satu publik figur yang memiliki darah Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid. Di tengah kondisi Palestina yang masih penuh dengan konflik, dirinya pun diketahui cukup vokal dalam menyuarakan dukungan terhadap tanah leluhurnya, baik di media sosial maupun sejumlah kampanye langsung.

Namun, karena aksinya, adik dari Gigi Hadid tersebut pun belakangan mengakui jika dirinya sampai harus dijauhi oleh teman, bahkan harus rela kehilangan beberapa pekerjaan. Suara Bella yang lantang mengkampanyekan kebebasan Palestina dari Israel ternyata kurang disukai oleh sejumlah pihak brand, sehingga tak sedikit yang akhirnya berhenti bekerja sama dengannya.

Bella Hadid Vokal Soal Kebebasan Palestina. (Spesial)

Mengenai hubungan pertemanan, selama kurang lebih 7 tahun kebelakang, Bella pun mengungkap, jika rekan-rekannya memilih untuk menghindar, bahkan teman dekatnya pun sampai melarang mantan kekasih The Weeknd itu untuk berkunjung ke rumah mereka.

"Ada banyak sekali brand yang berhenti bekerja sama denganku. Banyak temanku yang juga menjauhiku. Aku ada beberapa teman yang benar-benar meninggalkanku bahkan teman-teman yang sering makan malam denganku di Jumat malam, selama tujuh tahun, sekarang mereka tidak mau membiarkanku masuk ke rumah mereka," ujar Bella kepada jurnalis Noor Tagouri di Podcast The Rep pada 16 Agustus 2022 lalu.

Bella Hadid Vokal Soal Kebebasan Palestina. (Spesial)

Memiliki pendirian yang teguh, Bella yang telah merasakan sejumlah dampak yang kurang menyenangkan mengaku akan tetap berkomitmen untuk terus menyuarakan hak kebebasan Palestina. Ia tak goyah, dan dengan tegas memilih untuk tetap membela tanah air di mana sang ayah dilahirkan. 

"Aku ada kecemasan besar jika tidak mengatakan apa yang benar dan tidak bisa menjadi yang dibutuhkan orang setiap waktu. Tapi, aku juga sadar aku sudah cukup belajar, aku cukup tahu keluargaku, aku cukup tahu sejarah dan itu sudah cukup," ujar Bella.