Easy Listening, Ini 5 Lagu Populer yang Dinyanyikan Anji

Senin, 14 Juni 2021 | 20:20:14

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Easy Listening, Ini 5 Lagu Populer yang Dinyanyikan Anji

Foto: instagram.com/duniamanji

Anji merupakan salah satu musisi Tanah Air yang sempat tergabung dalam band Drive. Ia memulai karier bermusiknya di tahun 2004. Setelah beberapa tahun berselang, Anji memutuskan untuk berkarier solo.

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini sempat beberapa kali tersandung kontroversi hingga harus berhadapan dengan pihak polisi. Belum lama ini, nama Anji kembali menjadi topik perbincangan di media sosial atas kasus narkoba.

Meski Anji memiliki rekam jejak kontroversi, perlu diakui bahwa Anji merupakan salah satu musisi yang kerap mencetak lagu hits. Lagu-lagu yang dinyanyikannya memiliki melodi yang easy listening sehingga tak mengherankan jika banyak lagu Anji yang populer.

Nah, berikut ini beberapa lagu populer yang dinyanyikan oleh Anji.

Dia

Lagu Dia merupakan single Anji yang dirilis pada 12 April 2016. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang mampu membuat tersenyum Kata "Dia" dalam lagu ini bisa merujuk pada siapa saja, entah kekasih, orang tua, teman, atau bahkan benda sekalipun.

Kepopuleran lagu Dia mampu membuat MV yang diunggah di kanal YouTube MyMusic Records tembus 133 juta penonton. Rasanya tak mengherankan jika lagu Dia ini menjadi salah satu hymne wajib saat acara kondangan.

Kekasih Terhebat

Lagu Kekasih Terhebat merupakan single ketiga di album Luar Biasa yang dirilis tahun 2011. Lagu ini menceritakan tentang  pasangan yang saling menguatkan dalam hubungan. Beratnya perjalanan dalam setiap hubungan akan terasa ringan jika pasangan saling membutuhkan dan tak pernah lelah berusaha.

Musik video Kekasih Terhebat yang diunggah oleh Emotion Entertianment ini mendapat 76 juta penonton di kanal YouTube. MV-nya sendiri dibintangi oleh Junior Liem dan Ayura GLAM. Walau nyaris satu dekade sejak perilisan, lagu ini masih enak didengar.

Ternyata Cinta

Setelah hengkang dari Drive, Anji merilis album perdana bertajuk Luar Biasa di tahun 2011. Selain Kekasih Terhebat, dalam album ini terdapat lagu yang tak kalah populer, yakni Ternyata Cinta

Sama seperti judulnya, lagu ini menceritakan seseorang yang kuat menjalani sebuah hubunagn karena cinta. Penonton MV lagu Ternyata Cinta telah mencapai 33 juta di kanal YouTube.

Bidadari Tak Bersayap

Pasca kepopuleran lagu Dia, Anji merilis lagu bertajuk Bidadari Tak Bersayap di tahun 2017. Uniknya, video musik lagu ini Anji memasukkan BISINDO (Bahasa Isyarat Indonesia). Selama proses produksi, para model di MV ini berlatih secara langusung dari Pengajar Tuli.

Musik video lagu ini telah ditonton lebih dari 53 juta sampai saat ini. Lagunya sendiri tentang meminta kekasih untuk menjadi pasangan hidupnya.

Menunggu Kamu merupakan lagu Anji yang dirilis untuk kebutuhan soundtrack film Jelita Sejuba. Ditulis khusus untuk filmnya, lagu Menunggu Kamu menggambarkan perasaan mereka yang sering ditinggal pasangannya untuk bertugas atau bekerja.

Salah satu lagu Anji yang populer, video musik Menunggu Kamu pun telah ditonton lebih dari 85 juta penonton.

Lagu-lagu Anji tersebut cukup populer dan kerap menggaung di berbagai tempat dan acara. Semoga saja, Anji dapat terus menelurkan karya dan tidak lagi terjerat kasus narkoba.

Berita Terkait