Profil Elkan Baggot, Pemain Timnas Indonesia Berdarah Inggris

Senin, 27 Desember 2021 | 17:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Profil Elkan Baggot, Pemain Timnas Indonesia Berdarah Inggris

Elkan Baggot. (Special)

Ladiestory.id - Nama Elkan Baggott semakin dikenal setelah bergabung dengan timnas Indonesia. Elkan Baggott bersama rekan satu timnya ikut dalam kejuaraan sepakbola bergengsi di Asia yaitu AFF.

Permainan dan strategi yang apik akhirnya mengantarkan Elkan Balgott dan timnas Indonesia lolos ke babak final piala AFF. Meskipun Elkan Baggott bukan kapten timnas Indonesia, namun pesonanya mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia, terutama para kaum hawa. Apalagi setelah ia berhasil mencetak gol ketika pertandingan Indonesia vs Malaysia, membuat namanya semakin melambung.

Profil Elkan Baggott

Foto Elkan Baggott. (Special)
Foto Elkan Baggott. (Special)

Pria bernama lengkap Elkan William Tio Baggott ini lahir di Bangkok, 23 Oktober 2002. Ayah Elkan Baggott berdarah Inggris sedang ibunya berdarah Indonesia. Elkan Baggott dan keluarganya menetap di Bangkok  sampai tahun 2002.

Kemudian pada 2008 Elkan dan keluarga menetap di Indonesia. Bahkan Elkan juga menempuh pendidikan di British School Jakarta. Namun, Elkan dan keluarga kemudian memutuskan pindah ke Inggris pada 2011.

Perjalanan Karier Elkan Baggott

Penampilan Elkan Baggott di lapangan. (Special)
Penampilan Elkan Baggott di lapangan. (Special)

Menyukai sepak bola sejak kecil lantas membuat Elkan serius menekuni dunia sepak bola. Berkat ketekunan dan kemampuan yang dimiliki akhirnya Elkan Baggott mendapatkan program beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswitch Town, sebuah klub sepakbola asal Inggris. Ia kemudian secara resmi bergabung dengan Ipswitch Town pada Oktober 2020 setelah menandatangani kontrak kerjasama. Kemudian pada Maret 2021 ia bergabung dengan klub Liga Nasional King’s Lynn Town namun dengan status pemain pinjaman.

Karena eksistensi dan kemahirannya dalam bermain bola, timnas Indonesia dan Thailand tertarik meminang Elkan Baggott sebagai pemain timnas. Namun, Elkan Baggott lebih memilih bergabung dengan timnas Indonesia karena ia merasa mendapat dukungan dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Selain itu, karena Indonesia merupakan tanah kelahiran sang ibunda.

Elkan Baggott sudah diminta bergabung dengan timnas Indonesia sejak Mei 2021, namun ia menolaknya. Kasus Covid-19 yang masih terbilang tinggi dan adanya pembatasan perjalanan menjadi alasannya kala itu. Kemudian pada November 2021, Elkan Baggott resmi bergabung dengan timnas Indonesia dan debutnya dimulai dengan mengikuti pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Afghanistan.

Pada penghujung tahun 2021 Elkan Baggot dan timnas Indonesia mengikuti kejuaraan AFF. Elkan Baggott juga sudah resmi menjadi WNI dan mendapatkan KTP, bukan melalui jalur naturalisasi namun karena dari keturunan dari sang ibu.

Kisah Asmara Elkan Baggott

Elkan Baggott dan Katie Marsden. (Special)
Elkan Baggott dan Katie Marsden. (Instagram.com/elkanbaggott)

Pesona Elkan Baggott di lapangan membuat para kaum hawa terkagum-kagum. Karena permainannya yang apik dan pesonanya di lapangan tersebut, maka tak mengherankan jika ia punya banyak fans. Namun, para penggemar Elkan Baggott, terutama para kaum hawa, harus rela menelan kenyataan pahit. Pasalnya sang idola sudah memiliki tambatan hati.

Hal ini diketahui dari postingan di akun Instagram milik Elkan Baggott @elkanbaggott. Di postingannya tersebut, Elkan nampak berpose dengan kekasihnya yang bernama Katie Marsden. Mereka tampak serasi dengan kaus couple berwarna senada. Dalam unggahan tersebut, Elkan memberikan ucapan selamat natal kepada para followers-nya. Meskipun sedang menjalani hubungan jarak jauh, tapi mereka tetap terlihat kompak dan romantis dengan saling membagikan story Instagram dan menandai akun Instagram pasangan.