Episode Terakhir "Extraordinary Attorney Woo" Ditutup dengan Rating Tinggi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Episode Terakhir "Extraordinary Attorney Woo" Ditutup Dengan Rating Tinggi

Extraordinary Attorney Woo. (newsnpr)

Ladiestory.id - Penayangan terakhir drama "Extraordinary Attorney Woo" pada Kamis (18/8/2022) berhasil mencetak rating tertinggi sepanjang penayangannya. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Nielsen Korea, episode 16 drama "Extraordinary Attorney Woo" kembali mendapat rating tinggi, yakni 17,534 persen secara nasional. Terjadi lonjakan rating di kota Seoul dan sekitarnya yang hampir menyentuh 20 persen yaitu di angka  19,210 persen. Jika dibandingkan dengan episode sebelumnya, rating episode terakhir drama ini meningkat, dari yang sebelumnya hanya mendapat 13,8 persen. 

Tidak hanya mencetak rating tertinggi di sepanjang penayangannya, namun, drama ini menempati peringkat teratas untuk drama Rabu dan Kamis malam. 

Sama halnya dengan drama "Extraordinary Attorney Woo", drama “Adamas” yang memiliki jadwal tayang sama juga ikut mengalami peningkatan rating. Episode 8 drama ini tercatat mendapat rata-rata rating nasional sebesar 3,2 persen, setelah sempat berada di angka 2,9 persen. 

Sebelumnya, drama ini mengumumkan akan berlanjut ke season 2 pada 2024 mendatang. Hal ini rupanya sudah dikonfirmasi langsung oleh Lee Sang Baek, selaku CEO dari ASTORY pada (17/8/2022), yang mana merupakan production house drama tersebut. Dilansir kbizoom, pihak ASTROY juga mengatakan akan melanjutkan drama season 2 ini dengan tidak merubah para pemain maupun staf produksi.

“Berkat dukungan dari banyak penonton, ‘Attorney Woo’ akan kembali dengan season 2. Kami berharap bisa menayangkan season kedua pada tahun 2024. Namun, proses penyesuaian jadwal dari semua cast member dan crew akan berperan sebagai tantangan yang signifikan. Meskipun demikian, kami berencana untuk melanjutkan season 2 tanpa perubahan anggota pemeran atau perubahan apa pun pada staf produksi,” ujar Lee Sang Baek. 

Saat ini, "Extraordinary Attorney Woo" juga hadir di aplikasi webcomic, webtoon, yang baru dirilis awal Agustus ini. Mereka juga mengatakan akan menampilkan konten yang lebih bervariasi.

Bahkan, nantinya drama ini akan diadaptasi ke dalam drama musikal dengan bantuan EMK Musical Company. Pihak EMK Musical Company juga sudah mengkonfirmasi secara resmi bahwa akan ada drama musikal untuk "Extraordinary Attorney Woo".

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk bekerja dengan EMK untuk membuat K-content baru yang tidak hanya dicintai oleh masyarakat di Korea tetapi juga di seluruh dunia,” kata CEO Lee.