Kalahkan “CLOY”, “Queen of Tears” Jadi Drama tvN dengan Rating Tertinggi

Selasa, 30 April 2024 | 10:27:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kalahkan “Cloy”, “Queen Of Tears” Jadi Drama Tvn Dengan Rating Tertinggi

Drama Korea "Queen of Tears". (tvN)

Ladiestory.id - Drama Korea “Queen of Tears” telah menyelesaikan episode terakhirnya pada Minggu (28/4/2024) malam. Usai perilisan episode terakhir itu, “Queen of  Tears” resmi menjadi drama rilisan tvN dengan rating tertinggi dalam sejarah.

Melansir berbagai sumber, berdasarkan laporan data dari Nielsen Korea, episode 16 “Queen of Tears” berhasil mencetak rating 24,8 persen. Perolehan rating tersebut langsung mengungguli pemegang rekor sebelumnya yakni drama “Crash Landing On You” dengan rating 21,6 persen.

Torehan rating 24,8 persen itu melonjak hingga lebih dari tiga persen dari episode 15 yang tayang sehari lalu. Rating episode 15 itu sebesar 21,05 persen, sedikit turun dibandingkan ratingnya pada pekan lalu.

Kesuksesan drama yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won itu berhasil dicapai berkat tren rating impresif yang konsisten dalam kisaran dua digit sejak episode 4 hingga episode 16. Rating tersebut bahkan selalu berada di atas 20 persen untuk 5 episode terakhir, sebelum akhirnya mencetak rekor baru pada episode 16. 

Queen of Tears. (Dok. Netflix)

 

Sementara itu, tiga besar drama tvN dengan capaian rating tertinggi kini ditempati “Goblin” dengan rating 20,5 persen, “Reply 1988” kemudian menempati peringkat keempat dengan 19 persen, disusul “Mr. Sunshine” dengan 18,8 persen.

Untuk diketahui, drama “Queen of Tears” mengisahkan pernikahan pasangan suami istri, Baek Hyun-woo dan Hong Hae-in, yang memiliki latar belakang keluarga yang berbeda dan mengalami krisis. Baek Hyun-woo yang diperankan oleh Kim Soo-hyun merupakan anak kebanggaan desa Yongdu-ri. Ia menikah dengan Hong Hae-in yang diperankan oleh Kim Ji-won yang merupakan anak konglomerat pemilik Queens Group.

“Queen of Tears” digarap oleh penulis Park Ji-eun. Ia merupakan penulis naskah berbagai drama Korea hits lainnya, seperti “Crash Landing on You”, “The Legend of the Blue Sea”, “The Producers”, “My Love from the Star”, hingga “My Husband Got a Family”.