Eril Akan Dimakamkan di Samping Masjid yang Dirancang oleh Ridwan Kamil

Sabtu, 11 Juni 2022 | 23:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Eril Akan Dimakamkan Di Samping Masjid Yang Dirancang Oleh Ridwan Kamil

Profil Emmeril Khan Mumtadz. (Special)

Ladiestory.id - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akan dimakamkan di samping sebuah masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil. Masjid yang masih dalam rencana pembangunan itu akan diberi nama Al Mumtadz.

Desain Masjid Al Mumtadz ini di-posting oleh Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022). Di sebelah masjid inilah jenazah Eril akan dikebumikan di tempat peristirahatan terakhirnya.

Makam Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” tulis Ridwan Kamil dalam posting-annya.

Makam Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

Nama masjid tersebut diambil dari nama belakang Eril, yakni Mumtadz. Ridwan Kamil pun mengungkap arti dari nama tersebut.

"Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," lanjutnya.

Dalam unggahan tersebut, banyak artis yang berkomentar betapa bagusnya tempat peristirahatan terakhir Eril. Mereka juga turut mendoakan Eril. 

"Masya Allah bagus banget Masjidnya…Al Fatihah buat ananda Ariel," komentar @kristinadangdut.

"A Eril jadi pengingat bahwa bekal kebaikan lah yang harus dibawa menghadap Allah Swt. Kang @ridwankamil & Teh @ataliapr pun jadi teladan kuatnya Iman, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Doa kami senantiasa teriring," komentar @frisca_clarissa.

"Masya Allah indah sekali tempat peristirahatan A Eril ini ,ada mesjidnya yg sungguh cantik dan agung nampaknya , husnul khotimah A Eril Al'fatihah," komentar @chintamiatmanagara.

s