Ukir Sejarah, EVERGLOW Jadi Girlband Pertama yang Tampil di Arab Saudi

Sabtu, 25 Juni 2022 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ukir Sejarah, Everglow Jadi Girlband Pertama Yang Tampil Di Arab Saudi

Everglow Jeddah Kpop Festival. (Spesial)

Ladiestory.id - Girlband asal Korea Selatan, EVERGLOW, dikabarkan segera mengukirkan sejarah baru lewat penampilannya di acara SARANGHAE KSA- JEDDAH K-Pop Festival 2022. EVERGLOW diketahui sebagai girlband Korea Selatan pertama yang akan tampil di Arab Saudi.

Dilansir Koreaboo, gelaran SARANGHAE KSA- Jeddah K-Pop Festival akan dilaksanakan tepatnya di Jeddah Superdome pada 30 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang. Grup naungan Yuehua Entertainment ini dijadwalkan untuk tampil pada hari kedua, yakni 1 Juli 2022. Girlband yang debut pada 2019 tersebut siap membawakan sejumlah lagu populernya, seperti “Dun Dun” dan “LA DI DA”.

Everglow Jeddah Kpop Festival. (Spesial)

Seperti diketahui, festival ini menjadi acara K-Pop terbesar yang pernah diadakan di Arab Saudi. EVERGLOW akan tampil dengan enam anggotanya,  yakni E;U, Aisha, Sihyeon, Onda, Mia, dan Yiren. EVERGLOW merupakan girlband naungan Yuehua Entertainment yang mengawali karier pada 18 Maret 2019 lalu, lewat album berjudul “Arrival Of Everglow”.

Pada awal tahun, salah satu anggotanya, yakni Yiren, diketahui sempat banyak dibicarakan warganet. Anggota yang berasal dari Cina tersebut mencuri perhatian publik negara asalnya dan Korea Selatan karena saat tahun baru dirinya memilih untuk tetap berdiri, saat semua anggotanya membungkuk melakukan penghormatan.

Publik Cina memuji sikap Yiren yang tetap menjunjung tinggi adat tempat kelahirannya. Namun, publik Korea Selatan justru kurang sepakat dan memberikan kritik lantaran dianggap kurang menghargai budaya setempat.