Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | VIRAL | EXO COMEBACK DAN DUDUKI TANGGA LAGU DUNIA LEWAT ALBUM SPESIAL DON'T FIGHT THE FEELING

EXO Comeback dan Duduki Tangga Lagu Dunia Lewat Album Spesial Don't Fight the Feeling

LS Viral
Penulis: LS Viral
Kamis, 10 Juni 2021 | 09:01:30
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

EXO Comeback dan Duduki Tangga Lagu Dunia Lewat Album Spesial Don't Fight the Feeling

Foto: Instagram/EXO

Boygroup EXO akhirnya mengobati rasa rindu penggemarnya, EXO-L, dengan album spesialnya berjudul Don’t Fight the Feeling, Senin (7/6/2021). Perilisian itu ditandai dengan peluncuran video musik untuk title track berjudul Don't Fight the Feeling pada hari yang sama pukul 16.00 WIB. 

Album spesial Don't Fight the Feeling adalah comeback pertama EXO dalam 18 bulan setelah merilis OBSESSION pada November 2019. Sebelumnya, EXO menyebutkan bahwa video musik terbaru tersebut banyak menggunakan green screen karena ini set dibuat menyerupai misi luar angkasa.

Album dan video musik tersebut telah disiapkan dan melakukan pengambilan gambar sebelum Chanyeol dan Baekhyun memulai wajib militer. Perlu diketahui, Album spesial ini berisi total lima lagu, dengan lagu utama Don't Fight the Feeling, Paradise, No Matter, Runaway, dan Just As Usual.

Baca juga: Fakta Menarik Han Ji Hyun, Pemeran Joo Seok Kyung di The Penthouse

Tak hanya itu dalam comeback kali ini EXO-L dibuat terkejut dengan keikutsertaan Lay salah satu member EXO atau yang dikenal dengan Zhang Yixing dalam pertengahan dan akhir video musik Don’t Fight the Feeling.

Diketahui Lay kembali ke negaranya karena adanya masalah politik antara China dan Korea Selatan di tahun 2016, dan sibuk sebagai produser, penyanyi, CEO di China. Lay terakhir tampil bersama EXO dalam album Tempo yang dirilis pada November 2018 silam. Sejak album itu, Lay beberapa kali merilis proyek individu seperti Lit dan Producer.

Deretan Prestasi dari Comeback EXO dengan Album Don’t Fight The Feeling

Selain menjadi Trending satu di Youtube Indonesia, tak sampai satu minggu rilis, album spesial dari EXO berjudul Don't Fight the Feeling berhasil menguasai tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Mengutip dari laman Soompi (8/6), lagu Don't Fight the Feeling yang menjadi single utama dalam album tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di lebih dari 85 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Kanada, Jerman dan Italia.

Album baru dari EXO tersebut juga berada di urutan teratas tangga penjualan album digital harian platform musik di China termasuk QQ Music, Kugou Music dan Kuwo Music.

Baca juga: Rekomendasi Cafe di Bandung Yang Memiliki Konsep Out Of The Box


Di chart penjualan album digital QQ Music, album Don't Fight the Feeling bahkan meraih sertifikat triple platinum. Hasil diraih berdasarkan data penjualan album yang meraup lebih dari 3 juta Yuan atau sekitar Rp6,6 miliar hanya dalam dua jam dan 19 menit setelah dirilis.

Selain itu, album spesial dari EXO ini juga menduduki peringkat teratas tangga musik harian di beberapa situs musik domestik Korea Selatan seperti Hanteo Chart, Vibe, Bugs, dan Genie.

Walaupun cukup lama EXO tidak muncul, tapi kesuksesan mereka menempati posisi puncak berbagai chart musik seperti Vibe, Bugs, dan Genie dirilis, mernjadi bukti nyata bahwa popularitas EXO belum berubah.

Di sisi lain dalam comeback kali ini, EXO juga memecahkan rekor penjualan album personal. Album Don't Fight the Feeling telah dipesan lebih dari 1,2 juta kopi. Angka tersebut menyalip catatan penjualan album EXO sebelumnya yakni Don't Mess Up My Tempo dengan pemesanan awal 1.104.617 pada 2018.

Album ini juga sekaligus menjadi penanda kembalinya Lay EXO bersama grupnya, setelah sempat vakum karena masalah politik antara dua negara, China dan Korea Selatan.

Baca juga: Aroma Body Butter Favorit dari The Body Shop

exo don’t fight the feeling comeback

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Viral