Fajar Sad Boy Sebut Bapak sebagai Saudara Tertua, Begini Penjelasan Sang Ayah

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:00:00

Fajar Sad Boy Sebut Bapak Sebagai Saudara Tertua, Begini Penjelasan Sang Ayah

Fajar Sad Boy. (YouTube.com/Need A Talk)

Ladiestory.id - Nama Fajar Sad Boy tak hanya melambung karena kisah cintanya yang sedih. Bocah asal Gorontalo ini menghebohkan netizen usai menyebut sang ayah sebagai sosok paling tua di antara saudaranya.

Kepada Denny Cagur beberapa waktu, Fajar menyebut ada empat bersaudara di dalam rumahnya. Dia merupakan anak ketiga dari ayah dan ibunya. Namun, ketika Denny bertanya siapa nama kakak tertuanya, Fajar justru melontarkan jawaban unik sekaligus kocak.

Fajar Sad Boy. (YouTube.com/Denny Cagur TV)

"Nih kan, Fajar itu anak ke 3 dari 4 bersaudara. Diantara ke 4 orang itu, yang paling tua siapa?" tanya Denny.

"Iya yang paling tua itu Bapak, " ujar Fajar

Fajar Sad Boy lantas berhasil membuat warganet ngakak dan gregetan. Videonya bersama Denny Cagur sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. 

Kini, ayah kandung Fajar Sad Boy akhirnya memberikan klarifikasi mengenai ucapan sang anak yang viral di jagat maya. Dia mengakui bahwa perkataan anaknya tersebut tidak sepenuhnya salah. 

Fajar Sad Boy. (YouTube.com/Denny Cagur TV)

“Kemarin saya nanya gitu, makannya sempat rame, ‘Fajar berapa bersaudara?’ ‘empat bersaudara’, ‘Fajar anak ketiga, yang paling tua siapa?’ ‘ayah’, bilangnya ayah mulu Pak,” ujar Denny Cagur di kanal YouTube-nya, Rabu (4/1/2023).

"Kalau di Gorontalo, yang paling tua itu laki-laki di rumah," kata ayah Fajar di kanal YouTube Denny Cagur. 

Menurut ayahanda Fajar, saudara dalam adat Gorontalo berarti orang-orang yang tinggal di dalam satu rumah. Maka wajar bilang anaknya menyebut bapak sebagai saudara paling tua. Dari penjelasan ini, Denny Cagur akhirnya mengerti maksud dari ucapan Fajar. 

"Oh kalau bersaudara itu, yang dihitung seisi rumah?" tanya Denny Cagur.

"Iya. Jadi kakak paling tua di rumah itu, ayah," kata ayah Fajar.