9 Fakta Acara Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan yang Bikin Terharu Netizen

Senin, 4 Oktober 2021 | 16:53:00

9 Fakta Acara Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan yang Bikin Terharu Netizen

Foto: instagram/imagenic

Ladiestory.id - Acara Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan sangat mengharukan dan penuh haru. Ria Ricis terlihat menggemaskan dalam balutan gaun pink dan riasan berkilau. Sementara calon suaminya, Teuku Ryan, tak kalah menggemaskan dalam balutan setelan dengan warna senada.

Fakta Acara Lamaran Teuku Ryan dan Ria Ricis

Kisah cinta pasangan ini jarang diperlihatkan ke publik. Ricis sendiri baru membicarakan tentang karakter Ryan pada Agustus 2021. Padahal, Ryan sudah berusaha menghubungi Ricis sejak awal 2021, menurut Irfan Hakim, pembawa acara di hari lamaran pasangan itu. Berikut fakta acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan yang sempat heboh namun mengharukan.

1. Pernah Diabaikan dan Ditolak Ria Ricis

Foto: instagram/riaricis1795

Pesan dari Teuku Ryan jarang diterima dan direspon oleh Ricis, dan pada Juli 2021 Ryan menyatakan niat seriusnya untuk menyatakan ke Ricis. Sejak saat itu, kisah keduanya mulai terungkap.

Teuku Ryan ingin terbang dari Aceh ke Jakarta untuk bertemu keluarga Ricis dan berniat untuk menikahi Ria Ricis. Kamis (23/9/2021) lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan telah diadakan. Lamaran pasangan ini di Jakarta juga sangat mengharukan.

2. Dijodohkan oleh Teman-Teman Melalui Online

Ria Ricis dikenalkan kepada Teuku Ryan dari internet. Selama ini, Ricis tidak membalas pesan Ryan, bahkan pesannya jarang diterima.

Namun, kekompakan teman-teman Ricis yang berperan sebagai mak comblang membuahkan hasil. Upaya Teuku Ryan untuk menjalin ikatan dengan YouTuber ini akhirnya disambut hangat. Ini terjadi setelah Ryan benar-benar meyakinkan Ricis bahwa dia ingin menikahinya. 

3. Dekorasi Acara Lamaran Dihiasi Warna Merah Maroon dan Emas

Foto: instagram/riaricis1795

Dekorasi acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan dipenuhi bunga-bunga indah. Karpet merah menghiasi seluruh ruangan, menciptakan kesan mewah.

Untuk pakaian dan seragam keluarga besar ada campuran merah maroon dan emas. Rangkaian bunga yang besar dan indah menambah kemegahan acara lamaran Ryan dan Ricis.

4. Keluarga Ryan dan Ricis Saling Memberi Hantaran

Dalam mengawali sesi lamaran, Irfan Hakim mendekati rombongan keluarga Teuku Ryan sebagai pembawa acara. Keluarga besar laki-laki yang bernama asli Teuku Rushariandi itu membawa 11 bingkisan makanan Aceh untuk keluarga Ria Ricis. 

Ada produk yang terbuat dari tepung, olahan ikan dan lainnya. Menanggapi keluarga Ryan, pihak Ricis pun membalas. Penyampaiannya berupa kue khas Palembang dan kue berinisial "RR", yang artinya Ricis dan Ryan. So sweet banget, ya.

5. Ria Ricis Mengenakan Gaun Soft Pink Menawan

Foto: instagram/imagenic

Ria Ricis sangat elegan dan menawan dalam gaun merah muda. Gaun itu dihiasi dengan detail indah di bagian dada, lengan, dan bagian depan gaun ke bawah. Gaunnya dipenuhi dengan manik-manik mewah yang berkilauan.

Di bahu kanan Ricis ada detail tutu dengan mutiara kecil yang cerah. Kerudung warna pink salem membuat Ricis terlihat semakin mengesankan.

6. Tidak Seheboh biasanya, Ria Ricis Terlihat Kalem

Ria Ricis biasanya terlihat ceria dan bersemangat di depan kamera. Pada acara lamaran kali ini Ricis terlihat lebih tenang. Ricis hanya tersenyum manis di depan kamera. Ricis berhasil menahan tawa saat pertama kali bertemu Ryan di panggung lamaran mereka. 

7. Teuku Ryan Berjanji kepada Ria Ricis Sambil Terisak

Foto: instagram/imagenic

Pernyataan Ryan menjadi momen sakral bagi keduanya, saat Ryan melamar Ricis, dia menangis tersedu-sedu di depan wanita tercintanya. Ryan juga berjanji bahwa dia akan menjadi pria terbaik dalam hidup Ricis jika dan tetap bersama di masa depan hingga menua. Ia juga akan sepenuh hati mendukung karier dan pilihan Ricis.

8. Penyematan Cincin Berlangsung Bahagia

Prosesi utama berjalan lancar. Ibu Teuku Ryan, mengikatkan cincin itu di jari manis Ria Ricis, diakhiri dengan senyuman dan sapaan hangat. Calon mertua Ricis tak hanya mempersembahkan cincin, tapi juga gelang emas murni khas Aceh.

Acara lamaran dilanjutkan dengan pemasangan cincin dari Ibu Ria Ricis ke Teuku Ryan. Selama prosesi ini, Ibu Ricis memberi Ryan pesan khusus (tetapi tidak terdengar di TV).

9. Ada Perkenalan Keluarga Besar di Acara Lamaran

Foto: instagram/riaricis1795

Usai acara inti, keluarga besar Teuku Ryan berkenalan dengan Ria Ricis. Keluarga Ria Ricis pun melakukan hal yang sama kepada keluarga besar Teuku Ryan. Kakak Ricis, Oki Setiana Dewi, mengatakan Ryan adalah orang yang sopan. Teuku Ryan sangat menghormati orang yang lebih tua. 

Nah itulah serangkaian fakta acara lamaran Teuku Ryan dan Ria Ricis yang berlangsung lancar, bahagia, dan mengharukan. Semoga Teuku Ryan dan Ria Ricis dilancrkan sampai hari pernikahan, ya.