Namanya Diduga sebagai Pelaku Kekerasan, Ini 6 Fakta Chandra Liow

Senin, 3 Oktober 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Namanya Diduga Sebagai Pelaku Kekerasan, Ini 6 Fakta Chandra Liow

Chandra Liow. (Instagram.com/chandraliow)

Ladiestory.id - YouTuber Chandra Liow sedang ramai menjadi perbincangan warganet. Hal ini bermula dari cuitan Twitter mantan kekasihnya, Indira Ayu Maharani atau Inayma pada Jumat (30/9/2022) lalu.

Dalam cuitan tersebut, Inayma membagikan daftar pengalaman kekerasan yang dialaminya selama ini. Mulai dari kekerasan dari ayahnya sendiri,  dari mantan kekasihnya saat di Melbourne dengan menodongkan pisau dan menamparnya, serta mantan YouTuber yang ikut menabrakkan dirinya dengan menggunakan mobil saat di Antasari km 110.

Dari cuitan tersebut, kemudian banyak netizen yang berspekulasi bahwa sosok mantan yang dimaksud adalah Chandra Liow. Nama Chandra Liow pun kemudian sempat trending topic di Twitter.

Lantas siapakah Chandra Liow? Berikut sederet fakta mengenai Chandra Liow yang berhasil dirangkum oleh Ladiestory.id.

Awali Karier sebagai YouTuber

Chandra Liow. (Special)

Chandra Liow dikenal oleh khalayak ramai dengan profesinya sebagai seorang YouTuber. Ia berhasil membuat konten-konten video yang menarik perhatian masyarakat.

Dari profesinya ini, Chandra Liow bahkan pernah masuk nominasi dalam tiga kategori pada ajang penghargaan Influence Asia 2015, yakni sebagai Best YouTube Channel, Best YouTube Personality, dan Lifestyle. Dari sinilah, nama Chandra Liow semakin dikenal oleh khalayak ramai.

Tidak Lulus Kuliah

Chandra Liow. (Special)

Karier Chandra Liow dimulai saat masih duduk di bangku kuliah. Ia mulai tertarik dengan bidang content creator, khususnya dalam membuat video dengan tema komedi.

Rupanya, ia sempat mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) di Universitas Multimedia Nusantara). Sayangnya, ia tidak melanjutkan pendidikannya tersebut dan lebih fokus ke kariernya.  

Pernah Hampir Menyerah saat Terserang Badai Sitokin

Chandra Liow. (Special)

Pada awal 2020 hingga menuju 2021, kasus Covid-19 bisa dikatakan sedang marak-maraknya diperbincangkan. Pasalnya, kala itu banyak sekali masyarakat yang jatuh berguguran saat pandemi Covid-19.

Chandra Liow menjadi salah satu artis yang juga ikut terpapar Covid-19, tepatnya pada 29 Juni 2021. Ia kemudian dilarikan ke IG pada 9 Juli 2021. YouTuber kelahiran 21 Juni 1993 tersebut bahkan sempat pasrah jika nyawanya tidak tertolong, lantaran juga mengalami badai sitokin.

Apalagi, saat itu tak hanya dirinya sendiri yang terpapar Covid-19. Namun, sang ibu kala itu juga diketahui sedang berjuang dari virus berbahaya tersebut. Namun akhirnya ia dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal September 2021.

Jajal Kemampuan sebagai Sutradara

Chandra Liow. (Special)

Chandra Liow pernah melebarkan sayapnya dengan terjun ke dalam dunia seni peran dengan membintangi beberapa film layar lebar, seperti “YouTubers” (2015), “Single” (2015), dan “Hit & Run” (2019).

Tak hanya itu saja, ia bahkan pernah menjajal kemampuan dengan menyutradarai film garapannya sendiri yang bertajuk “Bucin” (2020). Tak hanya itu, dalam film tersebut ia juga memainkan salah satu karakternya.

Akui Tak Pernah Ambil Adsense YouTube

Chandra Liow. (Special)

Chandra Liow diketahui mengunggah video di kanal YouTube-nya sejak 2008 lalu. Namun, ia mengakui tak mengambil keuntungan dari adsense YouTube selama 5 tahun.

Pria dengan nama lengkap Chandra Timothy Liow itu baru mulai mengambil keuntungannya sekitar tahun 2014-2015. Kini setelah lama berkiprah sebagai seorang content creator YouTube, ia sudah menggaet lebih dari 3 juta subscribers.

Pernah Terjun ke Dunia Musik

Chandra Liow dan Aulion. (Instagram.com/chandraliow)

Menjadi sosok yang multitalenta, rupanya Chandra Liow juga pernah menjajal kemampuan dengan terjun ke dunia musik Tanah Air. Ia pernah mengeluarkan beberapa single. Selain bernyanyi, ia diketahui juga turut menulis dan memproduseri lagunya tersebut.

Mantan dari Inayma ini pernah menggaet beberapa musisi Tanah Air untuk berduet dengannya. Sebut saja mulai dari Rizky Febian, Sheryl Sheinafia, hingga Rayi Putra.