Fakta dan Profil Member APRIL, Girl Group Asuhan DSP Media

Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Dan Profil Member April, Girl Group Asuhan Dsp Media

Girl group APRIL. (Special)

Ladiestory.id - APRIL merupakan salah satu girl group Korea Selatan yang debut pada 24 Agustus 2015. Girl group besutan DSP Media ini memiliki enam anggota berbakat, yang terdiri dari Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel, dan Jinsol.

Girl grup Korea APRIL sempat menjadi sorotan publik dan media, sebab dikabarkan merundung salah satu mantan anggotanya, Hyunjoo. Meski begitu, APRIL sudah memiliki belasan lagu dan proyek lainnya setelah memulai debut enam tahun lalu.

Profil dan Fakta APRIL Member

Di awal debutnya, mereka sudah mampu menorehkan prestasi dengan menyabet penghargaan Female Rookie of the Year di ajang Korean Entertainment Art Awards 2016 dan beberapa penghargaan lainnya. Yuk kita kenalan dengan 6 member  APRIL ini.

1. Chaewon

Chaewon APRIL. (Special)

Member APRIL ini memiliki nama lengkap Kim Chaewon. Ia lahir pada 8 November 1997 di Gongju, Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Dalam grupnya, ia memegang posisi sebagai main vocalist dan rapper. Member APRIL berzodiak Scorpio ini melewati masa training selama tiga tahun.

Sempat turut berpartisipasi dalam proyek KARA, sayangnya Chaewon gagal debut di grup tersebut. Ia pernah merilis lagu berjudul Jam bersama Chaekyung. Chaewon pun ikut andil dalam album natal DSP Media yang bertajuk You Are The One. Di pertengahan 2016, ia berhasil debut akting dalam web drama Reply Pyeongchang, 100° F. 

2. Yena

Yena APRIL. (scmp.com)

Yang Yena lahir pada 22 Mei 2000 di Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Ia berposisi sebagai main dancer, main rapper, dan vokalis dalam girl grup ini. Setelah delapan bulan menjalani masa training, Ia pun berhasil debut bersama  APRIL.

Maret 2017, Yena menjadi MC dalam program EBS Operation to The Rescue Song bersama Rachel. Ia turut berpartisipasi dalam varierty bertajuk Law of The Jungle di Pulau Sunda. Ia mengaku sebagai penggemar Krystal Jung.

3. Jinsol

Jinsol APRIL. (allkpop.com)

Jinsol lahir pada 4 Desember 2001 di Yongin, Gyeonggi, Korea Selatan. Menempati posisi sebagai lead vocalist, Ia berhasil debut bersama APRIL setelah menjalani masa training selama 6 bulan.

Member termuda APRIL ini pernah berpartisipasi dalam acara survival Girls Spirit di tahun 2016. Ia memulai karier beraktingnya melalui web drama Spin-Off A-Teen dan Met You Again. Pernah menjadi trainee di JYP Entertainment, Jinsol berteman baik dengan Chaeyoung TWICE.

4. Rachel

Rachel APRIL. (Special)

Debut dengan nama panggung Rachel, Ia memiliki nama asli Song Na Yeon. Aggota APRIL  ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada 28 Agustus 2000. Baru bergabung pada tahun 2016, Rachel berposisi sebagai lead dancer, lead rapper, dan sub vocalist.

Rachel diketahui pernah tinggal di Portland, Oregon, Amerika Serikat selama empat tahun. Ahli di bidang menari balet, ia sudah memenangkan banyak kompetisi selama tujuh tahun. Idol yang suka mendengarkan lagu Disney ini pernah menjadi MC di program EBS Operation to The Rescue Song bersama Yena.

5. Naeun

Lee Naeun APRIL. (Special)

Lee Naeun merupakan visual dari APRIL. Ia lahir di Daejeon, Korea Selatan pada 5 Mei 1999. Empat bulan menjalani masa training, Naeun memgang posisi sebagai vokalis, rapper, dan face of group. Mantan trainee JYP Entertainment ini meninggalkan agensi tersebut setelah tidak lolos di SIXTEEN.

Ia pun pernah muncul sebagai kameo di MV GOT7 bertajuk Stop Stop It. Kariernya sebagai aktris dimulai melalui web drama VR APRIL Love. Setelah itu, Naeun juga berperan dalam web drama terkenal A-Teen sebagai Kim Hana. Namanya kian dikenal publik setelah bintangi drama Extraordinary You sebagai Yeo Juda. 

6. Chaekyung

Chaekyung APRIL. (Special)

Chaekyung ialah leader APRIL yang lahir pada 7 Juli 1996 di Incheon, Korea Selatan. Namun ia dibesarkan di Siheung, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Bergabung dengan APRIL pada November 2016, Chaekyung berposisi sebagai vokalis.

Idol yang pernah berpartisipasi dalam ajang survival Produce 101 ini melewati masa training selama empat tahun. Meskipun tidak termasuk dalam top 11 di ajang tersebut, Chaekyung debut menjadi member dari grup proyek bernama C.I.V.A dengan kontestan Produce 101 lainnya.

Ia juga pernah tergabung dalam grup I.B.I bersama anggota C.I.V.A. Chaekyung dan Chaewon pernah merilis lagu berjudul Jam di 2016. Mantan anggota grup PURETTY ini pun pernah berpartisipasi dalam acara Law of The Jungle di Kepulauan Fiji.