Penuh Teka-teki, Fakta dan Sinopsis Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”

Selasa, 27 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Penuh Teka-Teki, Fakta Dan Sinopsis Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”

Poster Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”. (Special)

Ladiestory.id - Bagi kamu pecinta tontonan bertema misteri, film “Glass Onion: A Knives Out Mystery” sayang untuk dilewatkan. Film ini melanjutkan kisah petualangan Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) dalam menyingkap misteri di Yunani.

Film ini sendiri merupakan sekuel dari “Knives Out” yang telah dirilis pada 2019. Kamu dapat menyaksikan film terbaru Daniel Craig ini melalui layanan streaming Netflix. Nah, sebelum menonton, alangkah lebih baiknya untuk menyimak fakta dan sinopsis film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”. 

Usung Alur Cerita Baru

Di balik layar film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”. (Special)

Jika sebuah sekuel biasanya melanjutkan cerita pada film pertamanya,  film “Glass Onion: A Knives Out Mystery” justru memiliki alur cerita yang baru. Sutradara Rian Johnson mengungkapkan bahwa, keinginan pembuatan sekuel telah diharapkan bersama dengan Daniel Craig sejak proses produksi film pertamanya.

Perbedaan yang juga dimiliki antara film pertama dan sekuelnya yaitu warna film yang diusung. Pada film pertama, sang sutradara mengusung warna gelap dan kelam. Pada sekuel kedua, justru lebih berwarna dan menyelipkan unsur komedi di dalamnya.

Terinspirasi dari Agatha Christie

Cuplikan Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”. (Special)

Sebagai sutradara, Rian Johnson pun menampilkan ciri khasnya dalam sekuel "Knives Out". Ia menyuguhkan setiap filmnya dengan terinspirasi dari Agatha Christie.

Rian Johnson membuat alur cerita dalam filmnya selalu berbeda, namun, memiliki benang merah yang sama, yaitu sosok Detektif Benoit Blanc. Selain alur, deretan karakter hingga latar tempat pun dihadirkan berbeda dengan film sebelumnya. Bahkan, nuansa dalam film pun dibentuk sedemikian rupa supaya berbeda dan memberikan kesan tersendiri kepada penonton. 

Tampilkan Bintang Kenamaan

Poster Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”. (Special)

Tak hanya dari segi alur cerita yang dibuat menarik, namun para pemeran film ini pun dipilih dari jajaran bintang kenamaan. Selain Daniel Craig yang berperan sebagai Detektif Benoit Blanc, ada pula Kate Hudson yang berperan sebagai Birdie Jay, Madelyn Cline sebagai Whiskey, Edward Norton sebagai Miles Bron, Kathryn Hahn sebagai Claire Debella, hingga Leslie Odom Jr. sebagai tokoh Lionel Toussaint.

Film ini juga akan menyuguhkan chemistry yang memukau antarpemain. Diketahui, kerja sama antara Sutradara Rian Johnson, Produser Ram Bregman, serta Daniel Craig membuat para pemain memiliki ikatan yang kuat dalam memainkan perannya. 

Daniel Craig Nyaris Tak Berpartisipasi

Daniel Craig. (Special)

Meski sosok Daniel Craig memerankan tokoh utama sebagai Detektif Benoit Blanc, sayangnya, saat proses penulisan naskah sang sutradara sempat merasakan pesimis membawa bintang "James Bond" tersebut kembali. Pasalnya, kala itu Daniel Craig sendiri tengah disibukkan dengan film "James Bond" terbarunya yang memasuki masa produksi.

Namun, terjadi permasalahan internal pada film "James Bond" yang mengharuskan syuting diundur tiga bulan. Melihat kesempatan tersebut, Rian Johnson selaku sutradara sekuel "Knives Out" segera memberikan penawaran pada Daniel Craig dan disambut positif oleh aktor berusia 54 tahun tersebut.

Sinopsis "Glass Onion: A Knives Out Mystery"

Cuplikan Film “Glass Onion: A Knives Out Mystery”. (Special)

Sekuel kali ini menceritakan kembali perjalanan Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig). Berlatar sebuah pulau di Yunani, detektif Benoit hadir secara misterius pada sebuah reuni yang digelar oleh miliuner Miles Bron (Edward Norton). Reuni tersebut digelar di sebuah mansion pribadi miliknya.

Sayangnya, seluruh tamu yang hadir memiliki rahasia, motivasi, hingga kebohongannya masing-masing. Hingga suatu momen, terdapat salah satu tamu yang tewas. Seluruh tamu pun tak ayal menjadi kemungkinan tersangka. Detektif Benoit kemudian dengan sigap mulai mencari setiap bukti dan mencari dalang dari kejadian tersebut.