5 Fakta Diana Putri, Desainer Asal Indonesia yang Karyanya Dipakai BLACKPINK

Minggu, 18 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Diana Putri, Desainer Asal Indonesia Yang Karyanya Dipakai Blackpink

Diana Putri. (instagram.com/dianamputri)

Ladiestory.id - Nama Diana M Putri baru-baru ini mencuri perhatian warganet, khususnya penggemar grup BLACKPINK alias BLINK. Pasalnya, busana rancangan Diana terlihat dikenakan oleh BLACKPINK dalam comeback album “Born Pink”.

Diana memamerkan karya buatannya yang dikenakan oleh keempat member BLACKPINK, yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Selain BLACKPINK, busana karya Diana pun kerap dipakai oleh selebritas Indonesia dan Hollywood.

Ingin tahu lebih dalam tentang Diana Putri? Ladiestory.id telah merangkum lima fakta seputar Diana Putri.

Asal Surabaya, Jawa Timur

Diana Putri. (Special)

Diana Putri merupakan perancang busana kelahiran Mojokerto. Ia mengaku belajar ilmu desain dan fashion secara autodidak.

Ia membangun jenama Diana Couture pada 2015. Rumah mode milik Diana ini berbasis di Surabaya, Jawa Timur. Diana pun aktif menggelar acara catwalk untuk menunjukkan karya buatannya di Surabaya.

Rancangannya Langganan Dikenakan Artis Tanah Air

Ayu Maulida. (Special)

Busana rancangan Diana Putri kerap menjadi langganan selebritas dan figur publik ternama Indonesia. Diketahui, beberapa seleb Indonesia yang pernah memakai rancangannya antara lain Inul Daratista, Krisdayanti, Yuni Shara, hingga Irish Bella.

Selain itu, hasil karya Diana juga sempat dikenakan oleh Ayu Maulida saat berpartisipsi dalam ajang Miss Universe. Kala itu, Ayuma, sapaan akrabnya, mengenakan gaun hijau zamrud, yang bertabur kristal swarovski. Busana tersebut menggambarkan kekayaan sumber daya alam dan hutan hujan Indonesia.

Karyanya Kerap Dipakai Selebritas Hollywood

Ariana Grande. (Special)

Bukan hanya selebritas Indonesia saja, rancangan Diana pun kerap dikenakan oleh selebritas Hollywood. Deretan selebritas Hollywood yang pernah mengenakan karyanya adalah Ariana Grande, Camilla Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, Carrie Underwood, Paris Hilton, Sabrina Carpenter, Lady Gaga, Normani, Toni Braxton, hingga Meghan Trainor.

Diketahui, Ariana Grande mengenakan busana rancangan Diana untuk tampil di MTV VMA 2018. Outfit tersebut dikenakan saat istri Dalton Gomez itu menyanyikan lagu “God Is A Woman”.

Juri LIDA

Diana Putri. (Special)

Rupanya, Diana Putri juga sempat menjadi juri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam ajang penjarian bakat dangdut tersebut, Diana menjadi fashion guru. Tugasnya adalah memberi komentar untuk pakaian para kontestan.

Busana Rancangannya Dikenakan Artis K-pop

BLACKPINK kenakan busana rancangan Diana Putri. (instagram.com/dianamputri)

Konsisten membuat Indonesia bangga, hasil rancangan Diana Putri pun kini debut di industri hiburan Korea, khususnya K-pop. Seperti diketahui, rancangan Diana Putri terlibat dalam comeback BLACKPINK di album “Born Pink”.

Korset bertabur mutiara karyanya dikenakan oleh Jennie dalam MV “Shut Down”. Sedangkan, Rose dan Lisa mengenakan outfit buatannya untuk pemotretan digital booklet “Born Pink”. Di sisi lain, Jisoo memakai busana dari Diana Putri dalam pemotretan album jacket “Born Pink”.

Selain BLACKPINK, rancangan Diana Putri pun pernah dipakai mantan anggota 2NE1, Minzy. Sang artis mengenakan atasan dari Diana untuk pemotretan majalah.

s