Fakta Dibalik Kolaborasi PSY dan Suga BTS dalam Lagu "That That"

Rabu, 4 Mei 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Dibalik Kolaborasi Psy Dan Suga Bts Dalam Lagu "That That"

PSY dan Suga. (Special)

Ladiestory.id - Lagu baru PSY bertajuk "That That" yang diproduseri oleh Suga BTS mengudang banyak respons positif dari netizen terutama, ARMY (sebutan penggemar BTS). Dibalik keberhasilan lagu "That That", berikut fakta kolaborasi antara Suga BTS dan PSY.

Suga BTS Jadi Produser

Suga. (Special)

ARMY  kembali dikejutkan dengan proyek individual salah satu member BTS, yakni Suga. Pasalnya Suga telah menjadi produser lagu "That That" milik PSY yang telah dirilis pada 29 April 2022. Selain menjadi produser, Suga juga muncul dalam video musik lagu tersebut.

"That That prod.&ft.and Starring SUGA of BTS," tulis PSY melalui akun Twitter pribadinya.

Cuitan tersebut disertai unggahan fotonya bersama Suga saat sedang berada di lokasi syuting video musik "That That". Sementara itu, dalam video wawancara singkat yang diunggah PSY, Suga mengaku tak sangka akan ikut menari di lagu "That That".

Di sisi lain, sejak perilisan lagu ini, membuat slogan "Yoongi (nama asli Suga) merry me" semakin santer digaungkan lantaran kehebatan Suga. Pasalnya, penampilan Suga sebagai produser dan keterlibatannya dalam menyanyi, menari, dan berakting di video musik membuat penggemarnya semakin suka.

"That That" Jadi Lagu Utama

Kolaborasi PSY dan Suga. (Special)

Lagu “That That” yang diproduseri Suga BTS menjadi lagu utama untuk album terbaru PSY, yakni “PSY 9th”. Judul ini menandakan 9 tahun dirinya telah berkarya untuk dunia hiburan, terkhusus industri musik Korea Selatan.

Video Musik Bertema Koboi

Kolaborasi PSY dan Suga. (Special)

Tema yang diangkat untuk video musik "That That" adalah koboi Amerika. Sehingga, PSY dan Suga terlihat mengenakan cosplay mengenakan pakaian koboi yang kece.

Nuansa Amerika pun terlihat dari setting lokasi yang menyerupai sedang berada di gurun pasir ala Las Vegas. Tak hanya itu, tema barat juga terlihat dari pakaian yang dikenakan Suga dan para back dancer lainnya. Video musik lagu "That That" semakin menarik dengan gerakan tarian yang ikonik.

Menariknya, ada kejadian mengagumkan dalam pembuatan video musik tersebut. Kejadian tersebut terjadi dalam salah satu scene, yang menunjukan PSY dan Suga berpose dengan setengah latar menunjukan langit. Ketika mereka mengambil scene tersebut, tiba-tiba ada segerombol burung yang melintas dengan indah.

PSY Akui Cocok Berbisnis dengan Suga

Kolaborasi PSY dan Suga. (Special)

PSY juga mengungah teaser dalam akun Twitter-nya. Video tersebut memperlihatkan Suga yang sedang mengobrol dengan PSY.

Mereka bercerita bagaimana pertama kali bertemu dan menghasilkan kolaborasi "That That". Saat percakapan tersebut, baik PSY ataupun Suga mengatakan bahwa ada kecocokan dalam berbisnis satu sama lain.

“Kami benar-benar cocok," kata mereka berdua.

Bahkan, PSY mengatakan saat bertemu dengan artis yang lebih muda darinya, dia tidak ingin menjadi artis yang sombong.

“Saat bertemu artis yang lebih muda, saya tidak ingin menjadi seseorang yang sulit didekati,” kata PSY.

PSY pun merasakan bahwa hubungannya dengan Suga bukan hanya sebatas teman bisnsis. Namun, PSY sudah menganggap Suga sebagai temannya tanpa merasakan perbedaan usia.

Suga Gugup Kerja Sama dengan PSY

PSY dan Suga BTS. (Instagram.com/42psy42)

Bisa dikatakan PSY merupakan senior dalam musik Korea Selatan. Bahkan, tercatat PSY merupakan artis pertama kali yang menyebarkan hallyu wave atau gelombang Korea.

Oleh sebab itu, seorang artis kenamaan seperti Suga pun masih bisa gugup bekerja sama dengan PSY. Terlebih, mereka memiliki perbedaan usia yang cukup jauh.

"Dia bertahun-tahun lebih tua dariku dan seseorang yang sangat dihormati dalam bisnis ini,” ungkap Suga BTS.

Namun, rasa gugup Suga hilang ketika dirinya sudah mengenal PSY lebih jauh. Bahkan, Suga berkata bekerja sama dengan PSY seperti bertemu dengan teman masa kecil.

Tentunya perasaan tersebut memberikan keuntungan untuk kerja sama. Sehingga, Suga merasa proses penulisan lagu tersebut menjadi lebih menyenangkan.

“Merasa seperti bekerja dengan teman masa kecil, sehingga membuat proses penulisan lagu menjadi lebih menyenangkan,” ucap Suga.

s