4 Fakta Drama Hellbound, Digarap oleh Sutradara Film Train to Busan

Senin, 22 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

4 Fakta Drama Hellbound, Digarap Oleh Sutradara Film Train To Busan

Foto: soompi

Ladiestory.id - Tahukah kamu ternyata drama Korea nggak melulu identik dengan genre romantis? Drama Korea pun juga hadir dengan ragam genre lainnya, semisal horor. Seperti drama Korea baru yang lagi tayang di Netflix yang berjudul Hellbound.

Fakta Drama Hellbound

Drama horor yang dibintangi Yoo Ah In ini mengisahkan kehadiran sebuah sekte baru yang memercayai datangnya malaikat maut sebagai kehendak dari Tuhan. Seperti apakah keseruan drama yang resmi tayang 19 November ini? Ini dia 4 fakta drama Hellbound!

1. Drama Hellbound Diputar di Toronto International Film Festival

Foto: soompi

Drama Hellbound secara resmi diundang di ajang Toronto International Film Festival yang ke-46. Drama ini diputar di segmen Primetime yang berfokus untuk menayangkan serial yang memiliki jalan cerita dan teknik penyutradaraan yang luar biasa.

Sejak tahun 2015, kategori Primetime dalam ajang Toronto International Film Festival telah menghadirkan karya serial TV berkualitas dengan jalan cerita yang menarik, seperti Black Mirror, Heroes Reborn, dan Colin in Black and White.

Drama yang ditayangkan melalui platform streaming Netflix ini secara resmi menjadi serial asal Korea pertama yang diundang ke Toronto International Film Festival.

2. Diadaptasi dari Webtoon Populer

Drama Hellbound diadaptasi dari sebuah webtoon berjudul Hell yang ditulis juga oleh sang sutaradara Yeon Sang Ho dan ilustrasinya digambar oleh Choi Gyu Seok. Webtoon Hellbound pertama kali diterbitkan di Naver di tahun 2019 dan webtoon ini meraih popularitas yang tinggi ke depannya.

Hellbound mengisahkan sebuah fenomena supernatural yang dialami oleh orang-orang yang dibawa ke neraka setelah mengalami perjumpaan tak terduga dengan malaikat kematian.

Di dunia ini, orang-orang menerima pesan dari seorang kurir tanpa identitas. Pesan tersebut berisi nama, pemberitahuan untuk pergi ke neraka, dan berapa banyak waktu yang tersisa untuk hidup.

Saat masa mereka sudah tiba, mereka akan diantar ke neraka oleh sesosok malaikat maut ini. Serial ini menggambarkan kekuatan supernatural yang tidak bisa dianggap sebagai sebuah mujizat atau kutukan, kebangkitan sebuah kultus agama baru yang menggambarkan momen ini sebagai kehendak Tuhan, dan bagaimana masyarakat hidup dalam lingkungan yang kacau.

3. Drama Hellbound Diarahkan oleh Sutradara Film Train to Busan

Drama Hellbound yang berjumlah 6 episode ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho yang sebelumnya diketahui pernah menyutradarai film Train to Busan dan sekuelnya Peninsula.

Yeon Sang Ho juga merupakan penulis dari webtoon Hell. Karya penyutradaraannya di film Train to Busan membuatnya diganjar sejumlah penghargaan, misalnya Best New Director dalam ajang Baeksang Arts Awards 2017 dan Best Discovery of the Year di KOFRA Film Awards 2017.

4. Drama Bertabur Bintang

Foto: soompi

Drama Hellbound dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Korea. Pemeran utamanya ada aktor Yoo Ah In yang memerankan sosok Jung Jin Soo, pemimpin sebuah sekte bernama Saerijinhwe yang memercayai datangnya malaikat maut sebagai pertanda wahyu dari Tuhan.

Lalu ada Kim Hyun Joo yang berperan sebagai pengacara bernama Min Hye Jin yang berusaha melawan kultus agama Saejinrihwe dan menentang para pengikutnya yang disebut sebagai Hwasalchok.

Kemudian ada Won Jin Ah dan Park Jung Min yang menjadi sepasang suami-istri yang bertahan hidup di tengah kekacauan yang terjadi di antara mereka.

Park Jung Min memerankan Bae Young Jae, seorang produser televisi yang berusaha menggali lebih dalam tentang kehadiran sekte Saejinrihwe dan istrinya, Song So Hyun yang berusaha bertahan di tengah kekacauan hidup.

Itu dia beberapa fakta menarik drama Hellbound. Sudah nonton dramanya?